Pecinta drama
Cari Berita

Advertisement

Pecinta drama

Kamis, 26 Januari 2017

Annyeong... belakangan saya makin fanatik dengan yang berbau korea. Kenapa? Sebab terlalu sering nonton yang namanya drama korea.. banyak faktor yang bikin drama korea itu asik. 

Yang pertama drama Korea ceritanya lebih menarik dari sinetron Indonesia. Yang kedua pemerannya top star banget. Yang ketiga latar tempat yang diambil biasanya sedap dipandang mata. Dan masih banyak alasan yang lain.

Tapi.. ada sisi negatif dari drama korea ini dear.. yang paling saya rasakan adalah kecemburuan pasangan. Yah, beberapa pria akan cemburu melihat sang wanita mengidolakan aktor tampan. Dan mereka tidak Cuma tampan, di dalam drama aktor-aktor idola itu bisa sangat jadi orang yang perfect buat wanita. 

Di setiap drama pasti karakter prianya berhati lembut, penyayang, dan yang paling penting “peka”. Di dunia nyata jarang sekali kan ada yang seperti karakter itu. Sebab itulah wanita sering jatuh hati sama drama dengan aktor yang punya karakter seperti di atas. Alhasil ada yang cemburu deh.

Beberapa rekan pria pernah bercerita pada saya bahwa mereka sangat menderita saat pasangan mereka sangat fanatik dengan drama korea. Karena para wanita itu akan terserang virus cuek terhadap dunia nyata ketika sedang fokus nonton drama. Termasuk saya. Saya sering mengalami hal itu.

Tapi sekarang saya sudah lebih tau kapan saya harus menyelesaikan tugas di dunia nyata dan kapan waktu yang tepat untuk nonton drama. Saya tidak akan nonton saat suami saya sedang di rumah kecuali ia sedang tidur. 

Karena ketika ia melihat saya fokus menonton drama, ia akan terus mengusik saya. Ia akan menyuruh saya membuatkannya sesuatu, atau terus berbicara dengan saya hingga saya berhenti menonton.

Begitulah, drama Korea saat ini menjadi pilihan saya untuk menambah wawasan budaya korea, mengusir penat, sekaligus hiburan buat saya. Sekian.