Punya Kulit Sensitif? Bikin Sendiri Pembersih Wajah dari Bahan Bahan Alami Yuk!
Cari Berita

Advertisement

Punya Kulit Sensitif? Bikin Sendiri Pembersih Wajah dari Bahan Bahan Alami Yuk!

Senin, 06 Maret 2017


Merawat kecantikan itu penting banget, mulai dari mencuci wajah, menggunakan toner, maskeran, sampai perawatan mahal di klinik kecantikan. Namun bagi yang memiliki wajah sensitif, perawatan wajah dan kulit harus lebih ekstra. Baik itu dalam memilih produk yang akan digunakan maupun dalam proses penggunaannya. Aku sendiri termasuk pemilik kulit sensitif loh, terutama wajah. Kulit wajah aku sering banget jerawatan kalo pake produk kosmetik yang banyak kandungan bahan kimianya. Aku harus teliti saat akan membeli kosmetik dan produk tersebut harus cocok dengan kulit sensitif. Nah, selain itu aku juga menggunakan bahan bahan alami untuk membersihkan wajah setelah pemakaian make up seharian. check this out!
1. Minyak Zaitun
Gunakan minyak zaitun sebelum membersihkan wajah dengan sabun. Usapkan minyak zaitun ke seluruh wajah, beri pijatan ringan sampai makeup luntur. Kemudian bilas dengan air hangat dan lanjutkan membersihkan wajah menggunakan sabun. Bisa juga dengan menuangkan minyak zaitun ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah.
2. Madu
Kita mungkin pernah mendengar masker atau scrub tubuh dengan bahan madu. Namun, bagaimana jika menggunakan madu sebagai ganti sabun pembersih wajah? bisa banget. Namun pertama-tama, gunakanlah madu mentah. Madu yang sudah diproses berulangkali membuat kandungan enzim, probiotik, dan anti-bakterinya hilang. Padahal, zat-zat itu merupakan kunci dari manfaat madu. Madu mentah berwarna keruh, tidak kuning bening seperti karamel. Selain itu di permukaannya masih ada buih keruh
Madu dapat membersihkan kotoran dari wajah tanpa mengangkat minyak alami wajah, tidak seperti sabun wajah yang menghilangkan minyak seluruhnya dari wajah. Anti-bakteri dan probiotik dari madu mentah secara efektif mengurangi dan mencegah munculnya jerawat di wajah. Madu juga terasa lembut di kulit sehingga aman untuk kulit sensitif.
Untuk mencuci wajah, ambil setengah sampai satu sendok teh madu, hangatkan di tangan. Tambahkan sedikit air jika terlalu lengket, lalu oleskan secara lembut pada wajah. Setelah itu, bilas dengan air hangat, dan keringkan. Untuk hasil optimal, diamkan madu yang sudah dioles pada wajah selama 10 menit. 
3. Lidah Buaya
Lidah buaya ini ampuh banget buat kulit yang lagi jerawatan dan gak bisa pakai sabun wajah biasa. Kupas kulit lidah buaya dan pisahkan dengan dagingnya. Hancurkan daging lidah buaya kemudian oleskan ke wajah. Bilas dengan air bersih. 
Semoga Bermanfaat ..