4 Alasan Memilih Nama Blog
Cari Berita

Advertisement

4 Alasan Memilih Nama Blog

Kamis, 22 November 2018




Assalamualaikum sahabat blogger...
Tema hari ini dari #BPN30daychallenge2018 adalah alasan memilih nama blog saat ini. Nama memiliki peranan penting dalam hal apapun, bahkan ada yang mengatakan nama adalah doa. Memutuskan untuk memilih sebuah nama membutuhkan pemikiran yang mendalam karena nama merupakan gambaran utuh dari sesuatu. Termasuk nama blog. Berikut ini beberapa alasan saya memilih nama blog saya saat ini. Yuk disimak...

Nama pemilik
Saya memutuskan untuk memberi nama blog dengan nama saya sendiri ditambah nama belakang ayah kandung saya. Alasannya blog ini adalah blog pribadi, tempat saya menumpahkan isi pikiran saya sendiri.  Selain itu, saya sebagai blogger yang tergolong pemula dan juga belum memiliki tema khusus untuk blog ini. Maka, saya memilih untuk menggunakan nama saya pribadi untuk nama dan domainnya. Namun tidak menutup kemungkinan blog ini menjadi blog bersama dan tentunya nama dan domain juga kemungkinan akan berubah. 

Nama Yang Familiar Dengan Domain
Nama blog saya sekarang ini adalah nama yang sama dengan nama domain blog ini. Ini merupakan satu point penting, karena nama blog yang mirip dan familiar dengan Nama Domain atau sebaliknya Nama Domain yang familiar dengan nama blog akan mudah diingat bagi pembaca. 

Nama Yang Anti Mainstream
Anti Mainstream maksudnya adalah jarang digunakan, jadi nama blog yang anti mainstream adalah nama yang jarang digunakan oleh blogger lain. Nama yang anti mainstream juga mencegah plagiasi, ya.. walaupun tidak sepenuhnya. Setidaknya nama yang jarang dipakai akan menambah kesan khusus dari sebuah blog itu sendiri. 

Sederhana
Nama blog yang sederhana memudahkan pembaca untuk mengingatnya. Sederhana atau simpel bukan berarti tidak memiliki arti. Jadi, meskipun dengan nama yang sederhana namun tetap memiliki arti tersendiri.
Itulah keempat alasan saya memilih nama Maulinda Nazzer sebagai nama dan domain blog ini. Masing-masing blogger tentu punya alasan tersendiri dalam menentukan nama blog yang dimilikinya. Bisa saja berdasarkan tema blog, misalnya blog online store, blog tutorial, blog pendidikan, blog kecantikan, blog fashion dan lain sebagainya.