5 ALASAN MENULIS BLOG
Cari Berita

Advertisement

5 ALASAN MENULIS BLOG

Selasa, 20 November 2018





Setiap blogger tentunya mempunyai alasan untuk mempublikasikan tulisannya di sebuah blog. Tergantung jenis blog yang dikelolanya. Berikut adalah beberapa alasan saya menulis blog.

Menulis itu obat
Sebelum blog dan sosial media populer, kebanyakan orang suka menulis diary. Biasanya kita menulis diary ketika malam menjelang atau sebelum tidur. Setelah lelah beraktifitas serta menghadapi segala macam keadaan di luar, menuliskan pengalaman-pengalaman ke dalam sebuah buku menjadi obat untuk merileksasikan pikiran. Di zaman digital ini, orang-orang cenderung memilih menulis pengalaman di media sosial ataupun blog karena lebih praktis dan membuka kesempatan orang lain untuk membaca tulisan yang dipublikasikan.
Menulis blog bagi saya dapat menjadi sebuah obat untuk mencurahkan ide-ide yang ada di pikiran. Baik itu berbentuk pengalaman pribadi, hobi, inspirasi, fashion, tutorial, tips, dll.

Merekam memori
Sudah sewajarnya sebagai manusia kita pernah melupakan sesuatu termasuk pengalaman apapun yang pernah kita miliki. Maka dari itu, menulis blog dapat menjadi media untuk menuliskan pengalaman apapun yang tidak ingin kita lupakan. Akan lebih sempurna jika kita menuliskannya dengan bahasa yang menarik disertai dengan foto yang menarik pula.

Menginspirasi
Menulis blog akan menjadikan kita bermanfaat bagi orang lain. Setiap penulis tentunya memiliki tujuan dalam menulis, salah satu tujuannya adalah menginspirasi pembaca. Tulisan di blog bisa berbentuk pengalaman pribadi, tutorial, tips ataupun motivasi. 

Berkarya
Saya suka menulis sejak duduk di SMP. Saat itu saya menulis sebuah cerbung (cerita bersambung). Ternyata pembaca yang merupakan teman-teman SMP saya sangat antusias membaca cerita yang saya buat. Sejak itu saya jadi termotivasi untuk menulis meskipun belum termasuk penulis yang profesional. Karena untuk menjadi penulis yang profesional membutuhkan konsistensi dalam menulis. Maka dari itu saya mengikuti BPN 30 Day Challenge yang di selenggarakan Blogger Perempuan ini. Dengan tujuan dapat meningkatkan konsistensi saya untuk menulis setiap harinya. 

Hobi
Menulis blog bisa dijadikan sebuah hobi. Menulis adalah hobi yang tidak membutuhkan banyak waktu dan biaya. Setidaknya setiap satu jam sehari bisa diluangkan untuk menulis tanpa harus keluar rumah. Cukup menyiapkan laptop, notebook, ataupun tablet bahkan handphone bisa dijadikan media untuk menulis blog. 

Demikianlah sahabat blogger beberapa alasan saya dalam menulis blog. Semoga bermanfaat dan menginspirasi ya..
#BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan