5 restoran favorit beserta review
Cari Berita

Advertisement

5 restoran favorit beserta review

Senin, 26 November 2018

Saya termasuk jarang keluar masuk restoran ataupun rumah makan, kalaupun ada yang disuka pasti selalu milih makan disitu tergantung lokasi yang terdekat. Nah berikut ini 5 pilihan tempat makan yang paling di suka tersebut. Karena lidah saya tidak bisa mencicipi rasa yang asing, jadi saya lebih suka memilih tempat yang menyajikan makanan lokal. Ini nih, alasan kenapa warga Pontianak lebih suka makanan lokal, yuk simak..!!

Sugeban

Menu yang disajikan di sini cukup banyak dan beragam. Mulai dari yang berat hingga yang ringan. Yang pasti makanan yang ditawarkan adalah makanan lokal. Di sini yang paling special adalah sup iganya, super rasanya dan belum ada yang mengalahkan. Selain itu tempatnya enak, adem luas dan menyatu dengan alam.
Solo berseri

Rumah makan ini menyajikan makanan khas Solo, jawa tengah. Paling suka dengan sotonya, menurut saya belum ada yang seenak di sini. Selain itu ada juga ayam bakar, ayam penyet, pecel lele, rawon, dan lain lain. Minusnya di sini suasananya ramai dan ribut karena selain pengunjungnya ramai apalagi pas waktu makan siang letaknya juga di pinggir jalan besar. Berbeda dengan sugeban yang letakinya cukup jauh dari jalan raya.
Ayam penyet Bu Nina

Meskipun namanya ayam penyet Bu Nina, namun menu yang ditawarkan tidak hanya Ayam Penyet. Ada juga ayam goring dan ayam bakar.Tidak jauh berbeda dengan Solo Berseri, di sini suasananya sangat ramai dan kurang tepat bagi yang butuh ketenangan saat makan. Tapi, rasanya emang paling top. Lokasinya ada di jalan utama dan letaknya memang berdekatan dengan kantor, sekolah, dan sebagainya.
De’Lan

Rumah makan De'lan ini letaknya cukup dekat dengan pusat kota. Menu yang disajikan juga beragam dan soal rasa tak perlu diragukan lagi. Masakan jenis ayam lengkap mulai dari ayam penyet, ayam bakar, dan ayam asam manis, selain ayam ada juga ikan lele, ikan nila dan kepiting (tiba-tiba jadi ngiler).
Pantai Indah Kakap

Restoran ini menyajikan berbagai macam seafood dan yang paling istimewa menurut saya kepiting asam pedasnya yang wuih... (makin ngiler euy...). Di sini suasananya sudah pasti adem karena letaknya tepat di atas perairan sungai kakap. Sungai Kakap adalah salah satu wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.