Blogger Perempuan, dari perempuan dan untuk perempuan
Cari Berita

Advertisement

Blogger Perempuan, dari perempuan dan untuk perempuan

Jumat, 23 November 2018


Assalamualaikum sahabat blogger...
tidak terasa ya, sudah hari ke empat #BPN30daychallenge2018 berlangsung. Semoga terus semangat sampai akhir ya...
Tema untuk hari ini adalah alasan kenapa bergabung dengan Blogger Perempuan.

Meskipun sudah lama mengikuti akun Instagram Blogger Perempuan, namun setelah adanya challenge menulis blog 30 hari dari blogger perempuan ini saya baru memutuskan untuk bergabung. Sebelumnya belum terpikirkan untuk bergabung menjadi member, karena saya termasuk blogger yang pasif dan tergolong baru. Mungkin karena belum ada motivasi menulis atau mungkin karena belum menemukan ide.
Sejak awal saya mendirikan blog ini saya berniat untuk rajin menulis, namun karena kurang ditekuni dan banyak alasan semacam sibuk momong anak, kerja, perkerjaan rumah dan sebagainya, saya jadi sangat jarang menulis. Saya bersyukur dengan adanya challenge dari blogger perempuan ini, saya jadi rajin untuk menulis setiap hari. Karena memang sudah lama saya ingin produktif menulis tanpa banyak alasan seperti di atas. Ternyata menulis itu tidak membutuhkan waktu lama jika berusaha untuk meluangkannya. Ketika kita memikirkan sesuatu dan langsung menuliskannya, kata-kata itu akan muncul dengan sendirinya. Tentunya dengan rajin membaca dan berlatih menulis sedikit demi sedikit. Meskipun belum sempurna namun saya yakin jika terus ditekuni dan belajar untuk lebih baik, tulisan akan semakin baik.
Blogger perempuan memiliki banyak keuntungan bagi saya. Karena blog yang saya kelola membahas seputar informasi yang ditujukan bagi perempuan. Walaupun tidak menutup kemungkinan bisa saja bermanfaat bagi laki-laki. Selain itu blogger perempuan juga membuka pertemanan yang luas bagi sesama blogger yang sudah berpengalaman. Hal itu membuat saya semakin bersemangat belajar dari tulisan-tulisan mereka yang menginspirasi dan menambah kosa kata bagi pemula seperti saya tentunya.
Untuk kedepannya, saya berharap semoga Blogger Perempuan terus memotivasi para penulis pemula untuk mengembangkan minat di bidang kepenulisan. Karena dengan menulis banyak sekali manfaat yang bisa didapat. Dengan meluangkan waktu untuk menulis beberapa menit setiap hari itu bisa membuat kecanduan, rasanya ingin menulis, menulis dan menulis lagi.
Intinya saya merasakan manfaat menjadi member Blogger Perempuan ini dan saya merasakan sendiri setelah beberapa hari mengikuti challenge ini, saya menjadi lebih produktif dalam menulis artikel.