NIS VS KIS di Terius Behind Me
Cari Berita

Advertisement

NIS VS KIS di Terius Behind Me

Sabtu, 10 November 2018



Semakin mendekati akhir tahun drama korea semakin menampilkan cerita-cerita terbaiknya. Salah satunya Terius Behind Me yang menduduki puncak rating setiap Rabu dan Kamis Malam. Drama yang dibintangi oleh aktor kawakan So Ji Sub ini ditayangkan oleh stasiun TV MBC. Selain di bintangi aktor yang memukau, jalan ceritanya juga sangat menarik untuk diikuti oleh pecinta drama.
Terius Behind Me menceritakan seorang agen NIS bernama Kim Bon yang memilih bersembunyi dan beraksi secara diam-diam karena trauma dengan kejadian di masa lalu. Di mana kekasihnya mati ditembak saat melaksanakan aksinya. Ia tinggal di sebuah apartemen dan yang bersebelahan dengan seorang ibu rumah tangga yang bernama Go Ae Rin yang baru saja kehilangan suaminya. Secara kebetulan suami dari wanita itu adalah saksi dari sebuah kasus pembunuhan berencana. Kim Bon mendekati Go Ae Rin terkait pembunuhan sadis tersebut. Tanpa memberi tahu tujuan sebenarnya, ia menjadi pengasuh anak-anak Go Ae Rin Joon So dan Joon Hee karena Go Ae Rin Harus bekerja diluar untuk memenuhi kehidupannya berserta kedua anak kembarnya sepeninggal sang suami. Go Ae Rin bekerja di sebuah perusahaan yang tidak begitu terkenal bernama J Internasional. Tanpa ia sadari sang pemilik perusahaan juga berhubungan dengan kasus pembunuhan yang disaksikan oleh suaminya.
Konflik semakin panas ketika perusahaan J Internasional telah diketahui sebagai perusahaan ilegal yang menjual tas mahal tanpa merk namun hanya menggunakan nomor seri. Ternyata nomor seri itu digunakan untuk aksi rahasia seseorang yang berkuasa di belakang Jin Young Tae. Nyawa Jin Young Tae juga terancam karena sudah tidak mampu melindungi perusahaan.
Di sisi lain yang juga tak kalah seru dan membuat cerita ini lebih menarik adalah adanya sekumpulan orang tua murid yang membentuk organisasi yang cukup handal dalam menangani setiap masalah antar anak-anak mereka, maupun masalah dilingkungan orangtua murid. Mereka menamakannya KIS (Kepanjangannya bisa nonton sendiri di drama). Mereka membuat suasana cerita lebih ringan dan juga menunjukkan sisi kekuatan sekelompok wanita (the Power of Mom). Misalnya saat Joon joon (sebutan untuk sikembar Joon So dan Joon Hee) diculik, mereka dengan sigap melacak pergerakan si penculik melalui grup percakapan di Social Media. Si penculik pun di temukan sebelum bergerak lebih jauh. 

Drama ini sangat berbeda dengan drama lain, ceritanya ringan dan mengalir namun tetap menonjolkan ketegangan yang membuat setiap episode menarik. Sedikit sisipan romantis antara Kim Bon dan Go Ae Rin menambah warna dan rasa penasaran di setiap episodenya. Sekian dan Selamat menonton.