3 Drama Korea Berlatar Sejarah dengan Visual yang Memukau
Cari Berita

Advertisement

3 Drama Korea Berlatar Sejarah dengan Visual yang Memukau

Minggu, 16 Juni 2019

Dewasa ini drama korea semakin diminati di mancanegara. Tema dan alur yang unik menjadi faktor utama drama korea sangat diminati semua kalangan. Hal itu tak lepas dari kerja keras para pemeran dan tim produksi.  Selain kerja keras diperlukan pula modal yang tidak kecil untuk memproduksi drama yang menarik dan fresh. Salah satu genre drama yang membutuhkan kerja keras dan modal tinggi adalah drama sejarah atau historikal. Dalam memproduksi drama sejarah diperlukan setting yang mirip dengan masa lampau,  mulai dari latar tempat, pakaian, aksesoris bahkan cara bicara. Berikut adalah 3 drama yang sedang tayang dengan visual yang menarik dari segi aktor maupun lokasi dengan generasi yang berbeda pula.

Different Dreams
Different Dreams menceritakan para pemuda pejuang kemerdekaan mulai membentuk gerakan pemberontakkan terhadap Jepang.
Salah satu organisasi yang diceritakan dalam drama ini adalah Heroic Corps yang turut memperjuangkan kemerdekaan Korea masa itu. Heroic Corps dipimpin oleh Kim Won Bong yang diperankan oleh aktor kawakan Yoo Ji Tae. Setting drama ini tampak sempurna dengan tampilan bak kota tua yang memukau. Saat menonton drama ini kita akan diberi pemandangan masa lalu ketika Jalanan masih lengang yang dilalui mobil klasik dan sepeda ontel.
Selain itu, penampilan para pemain pun tidak akan membuat penonton kecewa dengan gaya pakaian menawan ala retro. Drama ini merupakan reuni Lee Yo Won dan Nam Gyu Ri yang sebelumnya berperan bersama di drama 49 Days.





Nokdu Flowers
Nokdu Flowers menceritakan tentang pemberontakkan antara Jenderal Nokdu bersama prajurit setianya yang disebut orang-orang Donghak dengan Pimpinan Wilayah Joella. Namun di tengah perang antara mereka Jepang masuk ke istana secara ilegal. Jendral Nokdu mengajukan perjanjian damai dengan gubernur Joella dan disetujui. Mereka fokus untuk mencegah jepang agar tidak memanfaatkan krisis yang sedang terjadi saat itu. Namun kemalangan tidak dapat dihindari.
Jepang masuk secara ilegal dan berhasil menginvasi istana untuk mengambil alih pemerintahan.
Dari segi visual, drama ini sangat totalitas baik dari segi pakaian, lokasi dengan pemandangan yang maupun logat bicara. Drama ini juga mengandalkan pemain yang berkelas seperti Jo Jung Seok,  Han Ye Ri dan Yoon Shi Yoon. Drama ini tayang di SBS setiap Jumat dan Sabtu malam waktu korea.


Chronicles of Arthdal
Drama ini mengusung tema ketika kerajaan-kerajaan belum terbentuk. Penduduk menyebut negeri mereka Arthdal yang masih diperebutkan kekuasaannya oleh masing-masing pemimpin suku. Selain genre historikal drama ini juga mangandung unsur high fantasi yang menghadirkan hal-hal diluar dugaan penonton seperti adanya ras Neanthal yang berdarah biru (benar-benar berwarna biru) dan Igutu (hasil perkawinan antara Neanthal dan orang biasa) yang berdarah ungu.
Ketika menonton drama ini kita akan dihadirkan pemandangan luar biasa. Di awal episode ditampilkan suasana alam yang memikat mata seperti hutan dengan pepohonan super tinggi, padang yang super luas, dan tebing yang super tinggi.  Kabarnya mereka tidak hanya mengambil gambar di Korea Selatan tapi juga di Brunei. Keren ya..
Drama ini baru menayangkan 6 episodenya di TVN dan Netflix setiap sabtu dan minggu 21.00 waktu korea.