Raditya Dika Rela Jadi Apa Saja Demi Pesan Positif
Cari Berita

Advertisement

Raditya Dika Rela Jadi Apa Saja Demi Pesan Positif

Sabtu, 15 Juni 2019


Image source : grid.com
Beberapa hari yang lalu akun Youtube Noah Official mengunggah video yang berdurasi lebih dari 12 menit. Video tersebut bercerita tentang Raditya Dika yang mendapat kesempatan untuk duet bersama Band Noah.

Sebelum mulai bernyanyi tampak Raditya Dika melatih vokal nya di dalam toilet sambil membayangkan ia adalah Ariel Noah.  Ia melihat dirinya dikaca namun yang tampak olehnya seolah-olah adalah wajah sang vokalis yang sedang menyanyikan lagu andalannya,  Separuh Aku.

Tibalah Radit di dalam studio dan disambut oleh rekan-rekan Band Noah.  Setelah bersalaman Radit langsung dites vokal diiringi gitar dan keyboard milik Band Noah.

Ternyata suara radit belum bisa menyesuaikan musik Noah alias fals. Seraya bercanda radit mengatakan bahwa gitar Ariel lah yang fals. Mereka pun tertawa bersama mendengar guyonan sang penulis terkenal itu.

Akhirnya,  Ariel dan rekan rekannya memutuskan untuk menempatkan Radit di baking vokal. Radit pun diminta menyanyikan intro Separuh Aku.  Namun sayangnya suara Radit tetap fals meskipun sudah diedit dengan maksimal.

Agar Radit tak kecewa tim rekaman tetap mencetak kepingan CD khusus untuk Radit yang berisi suara rekaman Radit dari intro lagu Separuh Aku.

Dalam konten ini Ariel ingin menyampaikan pesan bahwa

  1. Tidak semua orang bisa bernyanyi
  2. Suara tidak bisa diedit
  3. fokuslah pada hal yang anda mampu
  4. Masing-masing orang punya bakat tersendiri
  5. Tak perlu memaksakan diri untuk menjadi orang lain


  • Meski ada yang menganggap konten ini negatif karena belum mengerti pesan yang sebenarnya ingin disampaikan Ariel dan kawan kawan namun banyak pula komentar positif yang membuat orang semakin tertarik untuk menontonnya.


Di akun instagram pribadinya, Raditya Dika mengungkapkan bahwa ia tak bermaksud memaksakan diri untuk jadi penyanyi,  ia juga bukan orang yang gampang baper dengan peran yang ia lakoni.

Dia juga mengatakan di instastorynya bahwa dia sangat senang mendapat peran jadi orang yang punya kekurangan seperti di dalam konten ini.