Sosok Inspiratif Analisa Widyaningrum: Mengasuh Anak Sebagai Wanita Karir
Cari Berita

Advertisement

Sosok Inspiratif Analisa Widyaningrum: Mengasuh Anak Sebagai Wanita Karir

Minggu, 23 Juni 2019

Seorang wanita tentu tak luput dari kodratnya sebagai seorang ibu dan seorang istri. Ada wanita yang memilih fokus untuk mengasuh anak dan ada pula yang memilih untuk tetap berkarir. Semua pilihan pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing.


Instagram @analisawidyaningrum
Analisa widyaningrum, jika dilihat sekilas tak ada yang menyangka kalau psikolog satu ini sudah memiliki sepasang anak balita laki-laki dan perempuan. Selain sebagai psikolog, Analisa juga berperan  aktif sebagai motivator, moderator, dan dosen.

Wanita asal Yogyakarta ini meraih banyak penghargaan dalam profesinya. Tak hanya itu, ia juga menjadi brand ambassador salah satu produk fashion dan produk kecantikan lokal.

Lalu, bagaimana perannya sebagai ibu dan istri. Tentunya, ia selalu menjelaskan bahwa perannya sebagai ibu, istri dan wanita karir tak lepas dari dukungan sang suami.

Saat ia harus keluar kota untuk bertugas, suamilah yang bergantian untuk memberi perhatian kepada anak-anak. Ada kalanya juga mereka bepergian bersama jika memungkinkan untuk membawa anak-anak saat pekerjaan di luar kota.

Meskipun sibuk berkarir, wanita yang sering disapa Mba Ana ini tampak sering memperlihatkan kebersamaan dengan suami dan kedua anak-anaknya melalui akun instagramnya.
Instagram @analisawidyaningrum
Di setiap kontennya,  analisa selalu menyertakan kata-kata yang memotivasi tentang bagaimana memprioritaskan anak dan bagaimana quality time dengan keluarga dengan kesibukan yang luar biasa.

Saat libur Analisa tak pernah menyia-nyiakan waktu untuk menciptakan waktu kebersamaan yang berkualitas dengan keluarga seperti jalan-jalan, bersepeda di taman, makan bersama dan sebagainya.

Tak sampai disitu, Analisa juga selalu menginspirasi kekompakan kerja sama dengan suami dalam memperhatikan kedua balita mereka. Karena peran dan perhatian seorang ayah juga sangat penting dalam memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.
Instagram @analisawidyaningrum