Investigation Couple 2 : Tokoh Antagonis yang Bikin Simpati
Cari Berita

Advertisement

Investigation Couple 2 : Tokoh Antagonis yang Bikin Simpati

Minggu, 18 Agustus 2019

Hai Dears,

Assalamualaikum....

Saya baru saja menyelesaikan satu judul drama nih, asli puas sama endingnya.
Source : @mbcdrama_now
Drama berjudul Investigation Couple 2 ini buat kamu yang bosan sama cerita romantis atau melodrama. Dijamin kalau nonton ini bakalan memicu adrenalin.

Eits.. tapi jangan salah, drama ini nggak tegang-tegang banget kok. Ceritanya ringan dan banyak kejadian yang bikin ngakak juga meskipun bukan komedi.

Satu lagi yang bikin saya fokus sama setiap alurnya, dalam setiap kasus selalu diungkapkan ilmu pengetahuan tentang science yang bikin penonton kayak lagi kuliah tapi dosennya tuh asik.
Source : @mbcdrama_now
Salah satu yang paling unik adalah tokoh utamanya yang judes abis yaitu Dr. Baek Beom. Dr. Baek ini tokoh yang paling ngeselin juga. Selain itu, dia cuek dan gak peduli sama sekali dengan omongan orang.

Pokoknya, apa yang dia kerjakan harus tuntas dan hasilnya harus pasti. Makanya, banyak yang kesal nungguin laporannya, karena prosesnya butuh waktu lama dan benar-benar diteliti sedetail-detailnya.

Nah, Dr. Baek ini profesinya adalah seorang ahli bedah jenazah di NFS (National Forensic Service) Korea Selatan.
Source : @mbcdrama_now
Selain Dr. Baek ada satu tokoh antagonis yang menarik perhatian saya, Dr. Jang Cheol a.k.a Dr. K. Sebenarnya bingung juga sih, dia ini seorang dokter bedah tapi punya beberapa kasus pembunuhan.

Jadi, mau dibilang antagonis tapi masih ada sisi baiknya juga. Di awal episode diperlihatkan Dr. Jang ini membantu sekelompok bandar narkoba untuk menyelundupkan obat-obatan mereka.

Lalu, dilanjutkan dengan adegan pembunuhan berantai. Dikenalah dia ini dengan nama Dr. K.

Nah, dipertengahan episode Dr. Jang ini kelihatan baik banget, sama sekali nggak kelihatan jahatnya. Bahkan ada satu orang pasien anak-anak menyukainya.

Ada satu kejadian saat anak itu diculik dan dia juga yang berusaha nolong. Dibandingkan Dr. Baek, saya lebih antusias kalau ada scene nya Dr. Jang.

Selain karena dia tokoh yang paling bikin saya simpati, dia juga yang paling cakep di drama ini (yang lain standar lah ya...).
Buat yang belum nonton bisa nebak nggak kenapa dia punya dua nama?

Ternyata Dr. Jang Cheol alias Dr. K ini punya kepribadian ganda atau istilah kedokterannya GID (Gangguan Identitas Disosiatif).

Kepribadiannya Dr. Jang Cheol baik banget, lembut, dan nggak banyak ngomong. Berbeda jauh sama Dr. K yang agresif dan diduga pembunuh berantai.
Tapi anehnya tetap gak bisa benci sama tokoh antagonis satu ini, karena dia punya alasan yang kuat kenapa dia bisa seperti itu. Dia bisa punya kepribadian ganda karena trauma masa lalu.

Plot ini mirip sama drama yang pernah tayang di TV Indonesia Why Secretarry Kim. Jadi, Dr. Jang ini trauma berat karena ibunya yang jahat dan ditinggal ayahnya. makanya munculah kepribadiannya yang jahat dan kejam si Dr. K.

Kemudian Dr. K dimanfaatkan sama seorang jaksa ketua untuk memalsukan kasus-kasus kejahatan dari si penjahat utama.

Endingnya juga keren, misteri terpecahkan dan nggak ada yang menggantung. Nggak ada yang jadian atau nikah dears... Meskipun ada scene dimana Dr. Jang pernah dekat sama Dr. Han dan Dr. Sally suka sama Dr. Baek. Tapi semua itu hanya selingan semata.

So, buat yang belum nonton dan suka sama genre kriminal, misteri, science, drama ini recomended buat kamu...