5 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Drama The Light In Your Eyes
Cari Berita

Advertisement

5 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Drama The Light In Your Eyes

Kamis, 19 September 2019



The light in your eyes salah satu drama korea yang bergenre family melodrama. Di awal kisah drama ini menceritakan seorang gadis bernama Kim Hye Ja yang menemukan sebuah arloji misterius. Arloji itu dapat memutar waktu untuk kembali ke masa lalu. Namun hal itu dapat menjadi malapetaka karena setiap kali Kim Hye Ja memutar waktu, ia malah menjadi lebih tua dari usia sebenarnya.

Drama yang tayang pada 2018 lalu ini dibumbui kisah romantis Kim Hye Ja dan Lee Joon Ha serta tingkah konyol Young Joo yang membuat drama ini jadi ramai di bincangkan oleh warganet. Selain itu banyak juga hal-hal yang berhubungan dengan dunia nyata bisa penonton ambil hikmahnya dari drama ini. Yuk simak ulasannya berikut.

Kesalahan Bisa Jadi Hal Yang Indah
Hye Ja muda menganalogikan aorora dengan lee joon ha yang merasa dirinya lahir adalah sebuah kesalahan karena ia sangat menderita dengan perbuatan ayahnya sendiri. Hye Ja mengatakan bahwa aurora bukanlah sebuah benda langit atau apapun yang bersinar. Namun aurora adalah sebuah error. Error bisa menjadi sesuatu yang indah. Sebagaimana lee joon ha yang juga orang yang ada di hati kim hye ja.

Menginginkan Sesuatu Harus Mengorbankan Hal Yang Berharga
Ketika kim hye ja menyadari bahwa kaki ayahnya di amputasi, ia pun teringat akan perbuatannya yang lalu. Saat itu ia ingin mencegah ayahnya pergi untuk bekerja. Karena ia telah mengetahui ayahnya akan mengalami kecelakaan dan meninggal. Ia berusaha berkali-kali agar ayahnya tidak tertabrak dengan mengejarnya menggunakan sepeda serta menggunakan arloji ajaibnya yang bisa memutar waktu. Sehingga setelah berkali-kali mengulanginya akhirnya ia berhasil jatuh di depan mobil taksi si ayah dan tidak jadi tertabrak mobil yang lewat di belokkan. Ternyata karena kecelakaan itu kaki ayahnya terpaksa harus diamputasi dan selama ini hye ja tahu bahwa kaki ayahnya tersebut hanya keseleo.

Jangan Menyepelekan Orang Tua
Meskipun orang yang lanjut usia sudah tidak memiliki tenaga atau memiliki keterbatasan gerak, namun orang tua adalah orang yang memiliki banyak pengalaman. Tentu saja pikiran mereka lebih matang, jadi jangan pernah menyepelekan mereka ya...!

Keluarga Adalah Yang Terpenting
Dalam keadaan segenting dan seburuk apapun keluarga adalah yang terpenting. Keluarga adalah sosok yang akan selalu menerima kita apa adanya. Seperti halnya orang tua Hye Ja yang menerima keadaan hye Ja yang tiba-tiba menjadi tua. Begitu pula kakak laki-lakinya yang meskipun kelihatan tidak peduli namun sebenarnya sangat menyayangi keluarganya.

Jangan Sia-Siakan Masa Muda
Masa tua adalah masa di mana kita seharusnya menikmati masa bersantai tanpa beban. Tidak perlu bekerja dan mengalami stress. Maka dari itu gunakanlah masa muda sebaik-baiknya untuk bekerja dan mencapai tujuan hidup. Sehingga pada masa tua yang kita lakukan adalah beristirahat dan melakukan hobi atau semacamnya.

Di episode akhir penonton dikejutkan dengan fakta yang tak terduga. Ternyata Kim Hye Ja adalah seorang nenek yang menderita penyakit alzheimer yaitu penyakit yang membuat penderitanya melupakan sebagian ingatannya. Selama ia sakit ingatan masa lalunya bersama seorang pria muncul dan arloji misterius itu adalah hadiah pertunangan mereka. Cukup mengesankan bukan...