Mudah, Lakukan Langkah-langkah Ini Agar Kamu Disukai Orang Sekitarmu!
Cari Berita

Advertisement

Mudah, Lakukan Langkah-langkah Ini Agar Kamu Disukai Orang Sekitarmu!

Sabtu, 21 September 2019


Sebagian orang mungkin merasa tidak percaya diri berinteraksi dengan lingkungan baru dengan orang-orang yang baru ditemui. Manusia pada umumnya akan melakukan kontak sehingga terbentuklah hubungan sosial. Untuk menjalin hubungan sosial yang baik dan berkualitas, kita harus menjadi pribadi yang baik sehingga mudah disukai oleh orang lain. Namun pada tahap perkenalan tentu belum tampak bagaimana kepribadian atau karakter yang dimiliki seseorang. Oleh karena itu, agar kesan pertama terjalin baik, ada baiknya terapkan langkah-langkah ini dulu yuk!

Tanyakan Pertanyaan yang sudah kamu ketahui jawabannya
Tanpa kita sadari, hal ini cukup sering kita alami loh. Orang yang banyak berbicara biasanya suka menanyakan hal yang sudah dia ketahui jawabannya. Entah itu untuk sekedar basa basi, atau kehabisan topik pembicaraan. Bertanya untuk sekedar mengetahui respon lawan bicara terkadang cukup ampuh untuk menjalin hubungan yang lebih akrab. Tapi jangan keseringan yah, bisa-bisa suasana malah jadi garing.

Hargai Orang Sekitar
Menghargai orang lain tidak sulit kok. Bersikap ramah, tidak berkata yang mengandung hinaan atau sindiran, dan menghargai pendapat orang lain. Mudah bukan?

Bergabung di Komunitas
Bergabung di sebuah perkumpulan atau komunitas berarti memiliki satu kesamaan dengan orang lain. Misalnya komunitas seni, kerajinan, penulisan, travel, musik, keagamaan, atau bahkan komunitas baru yang bisa kamu ciptakan bersama teman barumu.

Memperluas Wawasan
Wawasan yang luas juga termasuk salah satu kunci agar mudah disukai orang lain. Kamu berpeluang menjadi sahabat yang mampu menasehati di saat teman barumu mengalami kesulitan. Kembangkanlah selalu wawasan tentang kesehatan, psikologi, pengembangan diri, bisnis, karir, dan masih banyak lagi.

Photo by James Coleman on Unsplash