Pilih Skin Care Atau Skip Care?
Cari Berita

Advertisement

Pilih Skin Care Atau Skip Care?

Rabu, 11 September 2019


Sudah begitu banyak beredar produk skin care dipasaran, mulai dari yang puluhan ribu hingga jutaan rupiah harganya.

Berbagai brand bersaing memperebutkan konsumen setia dengan menciptakan kreasi dan inovasi baru untuk mempercantik dan merawat kulit. 

Saat ini yang paling banyak digandrungi adalah brand asal Korea Selatan yang terkenal dengan aneka skin care yang menjanjikan wajah cantik, putih dan glowing. Sebut saja nature republik dengan produk andalannya aloe vera shooting gel yang banyak sekali beredar di Indonesia.

Belakangan disebutkan pula oleh beberapa beauty influencer bahwa ada 10 tahapan skin care yang dianjurkan agar wajah tetap sehat, cantik dan terawat. Mulai dari double cleanser, toner, exfoliating, essence, serum, eye cream, sheet mask, moisturizer, dan sunblock. 

Wah, butuh banyak waktu ya untuk menerapkan tahapan demi tahapannya. Belum lagi butuh persiapan budget yang tidak sedikit.

Nah, untuk kamu yang tidak suka atau malas pakai terlalu banyak skin care, bisa kok menggunakan skin care yang paling penting saja. Hal ini juga disarankan oleh dokter kecantikan karena jika terlalu berlebihan memakai skin care dan kulitmu tidak bisa menerimanya malah akan membuat kulit jadi bermasalah.
Photo by Maddi Bazzocco at Unsplash

Skip care adalah istilah bagi pengguna skin care yang hanya menerapkan produk perawatan wajah paling inti saja.

Produk yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan kulit. Misalnya untuk membersihkan wajah cukup menggunakan facial wash, toner, dan untuk melembabkan bisa gunakan serum atau moisturizer.

Keuntungan skip care antara lain menghemat pengeluaran. Dari pengeluaran yang seharusnya ratusan ribu hingga jutaan untuk membeli beragam skin care, dengan skip care bisa hemat maksimal.

Manfaat dan keuntungan kedua dengan skip care dapat mengurangi dampak negatif dari penggunaan skin care berlebihan. Terkadang penggunakan produk yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan kebutuhan wajah dapat mengakibatkan efek buruk pada kulit. Umumnya masalah yang sering muncul adalah jerawat, bruntusan, atau kulit kering.

Jadi, lebih pilih skin care atau skip care nih ladies....? Semua pilihan sah-sah saja kok, asal kita bisa memahami kebutuhan kulit yang setiap orang punya kondisi berbeda-beda dan wajib tahu manfaat produk yang akan digunakan sebelum membeli.