4 Manfaat Aloe Vera Selain Untuk Kecantikan
Cari Berita

Advertisement

4 Manfaat Aloe Vera Selain Untuk Kecantikan

Kamis, 24 Oktober 2019

Sumber gambar : pinterest.com
Tanaman Aloe Vera cukup banyak dibudidayakan di Indonesia. Hal ini sudah dilakukan bertahun-tahun mengingat cukup banyak manfaat dari tanaman satu ini. Pemanfaatan aloe vera di antaranya untuk kecantikan, kesehatan, dan industri makanan. Di dunia kecantikan sudah banyak produk-produk yang berbahan dasar aloe vera sebab manfaatnya dibidang kecantikan berperan besar. Produk-produk seperti pembersih wajah, penghilang jerawat, dan yang paling banyak di pasaran saat ini adalah

Aloe Vera Membantu Diet
Ternyata selain bagus untuk kulit, aloe vera atau tanaman lidah buaya juga berkhasiat untuk detoksifikasi tubuh. Nah, bagi kamu yang sedang program diet sehat, aloe vera bisa jadi penunjang loh. Caranya kupas lidah buaya, ambil dagingnya. Kemudian potong menjadi bentuk dadu. selanjutnya masukkan ke dalam blender. Campurkan buah-buahan lain sesuai selera, seperti lemon, stroberi, jeruk, nanas atau mentimun. Bisa dijadikan jus atau smothie. Minum setiap pagi sebelum sarapan.
Sumber gambar : pinterest.com
Campuran Minuman
Lidah buaya bersifat seperti gel sehingga sangat nikmat jika dipadukan dengan minuman seperti sop buah, es campur, sirup, atau wedang jahe. Cara membuatnya, kupas lidah buaya dan ambil dagingnya. Cuci bersih agar lendirnya hilang dan potong dadu. Lidah buaya siap jadi campuran minuman apa saja.

Manisan
Manisan lidah buaya sudah banyak di pasarkan di berbagai pusat perbelanjaan. rasanya tak kalah enak dari manisan lainnya. Cara membuatnya pun tak sulit, lakukan langkah-langkah seperti membuat campuran minuman kemudian rebus daging lidah buaya kurang lebih 10 menit. Siram dengan air dingin dan tiriskan. Campurkan ke dalam larutan gula. Manisan lidah buaya siap dinikmati.

Mengobati Luka Bakar
Kandungan antiinflamasi pada Gel lidah buaya dapat membantu proses penyembuhan pada luka bakar ringan. Selain itu juga dapat menyejukkan dan mengurangi kulit kering akibat terbakar matahari.

Itulah beberapa manfaat dari tanaman aloe vera yang dapat digunakan sehari-hari. Jadi selain digunakan untuk bahan kosmetik, aloe vera juga punya banyak manfaat lain.