Cara Mencintai Diri Sendiri Agar Tampil Cantik, Tak Selalu Identik Dengan Perawatan Mahal Dan Riasan Wajah
Cari Berita

Advertisement

Cara Mencintai Diri Sendiri Agar Tampil Cantik, Tak Selalu Identik Dengan Perawatan Mahal Dan Riasan Wajah

Selasa, 12 November 2019

Sumber gambar : pixabay
Pada umumnya wanita selalu ingin tampil cantik. Banyak wanita yang berusaha agar lebih cantik dengan cara memaksimalkan penampilan mulai dari kepala hingga kaki. Dengan memakai riasan wajah, pakaian bagus,  outfit kece, dan sebagainya akan membuat sebagian orang terutama wanita merasa tampilannya lebih cantik.

Hanya saja tak semua orang menyukai hal itu.  Ada pula sebagian orang yang memilih untuk tampil apa adanya bahkan sederhana.

Tak ada yang salah, masing-masing pilihan punya alasan dan tujuan tersendiri. Semua itu berawal dari sebab utama yaitu mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri yang kini populer dengan istilah selflove bukan berarti egois. Artinya lebih kepada bentuk syukur dengan anugerah yang ada di dalam diri dengan cara melakukan hal-hal yang dibutuhkan oleh diri sendiri baik dari segi lahir maupun batin.

Para psikolog mengatakan bahwa dengan mencintai diri sendiri bisa membuat wajah tampak lebih cantik. Kalau dipikir secara logika awam, benar saja dengan mencintai diri sendiri kita tentu akan menjadi lebih bahagia. Contoh hal yang dapat kita lakukan untuk mencintai diri misalnya menjalani pekerjaan yang lebih disukai tanpa memikirkan pendapat orang di sekitar atau meluangkan waktu untuk melakukan kesenangan dan hobi.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dijadikan acuan dalam mencintai diri sendiri agar bisa tampil cantik meski tanpa perawatan mahal dan make up.

Pola Hidup Sehat
Hidup sehat adalah salah satu faktor penting yang bisa menjaga tampilan fisik agar tetap fresh, bugar dan fit. Hidup sehat bis diawali dengan menjaga pola makan teratur dan perbanyak makan buah dan sayur. Kandungan gula alami dalam buah bisa membuat wajah lebih berkilau dan cantik. Selain makanan bisa juga diimbangi dengan berolahraga teratur. 

Pikiran Positif
Setiap orang tentu punya permasalahan masing-masing karena hal itu merupakan fitrah manusia di dunia sejak Nabi Adam turun ke bumi. Manusia harus mampu menghadapi berbagai berbagai tantangan dalam kehidupan demi mencapai tujuan dunia dan akhirat. Namun masalah bukanlah beban yang harus dipikul sepanjang waktu. Kadangkala untuk menyelesaikan masalah hanya cukup bersabar dan berdoa.

Sebagai contoh pernahkah anda menonton sebuah video motivasi yang menceritakan seorang dosen yang sedang mengajar di kelas dengan sebuah gelas berisi air? Kalau belum, biarkan saya menceritakannya secara singkat. Pertama-tama dosen itu mengangkat sebuah gelas yang di dalamnya berisi air. Dosen tersebut kemudian bertanya kepada para pelajar yang ada di kelasnya saat itu, "Tahukah kalian berapa berat gelas ini?" Karena tidak pernah mengukur berat gelas berisi air itu, tentunya mereka hanya bisa menebak. Merekapun menjawab satu persatu dengan perkiraan masing-masing. Akhirnya karena belum ada yang menjawab dengan benar,  sang dosen pun memberikan jawabannya "Berat gelas pada dasarnya bukanlah masalah yang utama, tapi berapa lama saya memegang gelas". 

Maksudnya, jika gelas itu dipegang sebentar saja maka tidak akan terasa berat namun jika dipegang selama beberapa menit maka tangan pun akan terasa lelah.  Begitu pula dengan masalah yang manusia hadapi,  jika dipikirkan sebentar maka masalah itu tidak akan menjadi berat. Tapi jika terlalu lama bersarang dipikiran tentunya akan semakin menjadi beban. 

Percaya Diri
Bagi sebagian orang membangun kepercayaan diri adalah hal yang tidak mudah. Untuk membangun kepercayaan diri ada tiga hal penting yang perlu dilakukan. Pertama, buatlah daftar kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri sendiri. Kedua, maksimalkan apapun kelebihan yang anda miliki. Ketiga, belajar memaafkan diri sendiri dan menerima kelemahan yang ada pada diri anda.

Nah, itulah beberapa point penting yang dapat diterapkan untuk menjadi pribadi yang mencintai diri sendiri. Semoga bermanfaat.