Sinopsis dan Review Drama China The Romance of Hua Rong (One Night Bride) -->
Cari Berita

Advertisement

Sinopsis dan Review Drama China The Romance of Hua Rong (One Night Bride)

Kamis, 16 Januari 2020

The Romance of Hua Rong atau juga dikenal dengan judul One Night Bride menceritakan tentang seorang putri jendral yang suka berpetualang dan bercita-cita menjadi seorang penyelamat atau super hero wanita. Ia mengawali aksinya dengan menyelamatkan seorang penari wanita yang diperbudak seorang pemilik penginapan. Namun tanpa sengaja dia bertemu dengan seorang bajak laut yang juga sedang menyelesaikan sebuah kasus kematian ayahnya. Mereka terlibat hubungan hingga harus membawa Hua Rong ke pulau pribadinya. Qin Shang Cheng sang bajak laut yang tampak kasar dari luar sebenarnya menyimpan hati yang lembut. Dia jatuh cinta dengan Hua Rong dan ingin menikahinya. Namun Hua Rong tidak suka terikat dan tinggal di pulau terpencil. Dia pun berusaha mencari peta laut untuk bisa melarikan diri. Peta tersebut tidak mudah untuk didapatkan hingga Hua Rong pun terpaksa menikahi Qin Shang Cheng agar bisa menemukan peta yang disembunyikan olehnya.


Nonton ini tuh berasa banget romantisnya. Selain itu juga bumbunya komplit, ada lucu, ada tegang, sekaligus receh. meskipun ada adegan yang malesin banget kayak terbang-terbang gitu, tapi yang bikin aku suka si suami yang gemesin karena jadi bucin alias budak cinta. Qin Shang Cheng  yang notabene nya bajak laut, kasar, ugal-ugalan, bisa berubah 180 derajat jadi pengemis cintanya Hua Rong.

Malam setelah acara pernikahan mereka, Hua Rong berhasil kabur di tengah pesta minuman saat semua penghuni pulau termasuk Qin Shang Cheng mabuk. Namun di tengah perjalanan Hua Rong mengarungi lautan menggunakan perahu, ombak besar datang dan menghantamnya.

Beruntung Hua Rong selamat dan ditemukan oleh seorang pemuda kaya. Dia pun tinggal di sana beberapa hari untuk memulihkan tubuhnya yang lemah setelah pingsan.

Hua Rong memutuskan untuk segera pulang ke tempat asalnya, khawatir Qin Shang Cheng akan menemukannya karena ia masih berada di wilayah pesisir. Sebelumnya itu, dia masih harus menyelesaikan misinya yang sempat gagal. Kali ini aksi penyelamatannya dibantu oleh Jin Yi Wen, sang pemuda yang menyelamatkannya setelah terdampar di pantai. 

Hal yang dikhawatirkannya pun terjadi, secara tidak sengaja ia bertemu Qin Shang Cheng di tempat mereka bertemu pertama kali. Hua Rong mengira Qin Shang Cheng akan marah padanya namun ternyata justru ia menyelamatkannya dari kejaran musuh.

Kisah mereka pun berlanjut, meski Hua Rong selalu menolak Qin Shang Cheng namun Shang Cheng tak pernah menyerah dan selalu mengatakan ia hanya menginginkan Hua Rong dan selamanya hanya menikah dengannya. 

Hua Rong sebenarnya memiliki perasaan cinta terhadap Qin Shang Cheng, hanya saja ia tidak mau terikat dan ia ingin Qin Shang Cheng memahami mimpinya untuk menjadi seorang pahlawan wanita. Hua Rong sadar bahwa mimpinya sangat kekanakan tapi ia tetap bertekad untuk membantu orang lain yang membutuhkan seperti sosok idolanya, pahlawan Yun He.

Hua Rong tidak menyadari bahwa pahlawan Yun He yang selama ini ia sukai sebenarnya adalah Qin Shang Cheng.

Awalnya nonton drama ini, karena bosan dengan drakor yang ceritanya kurang sreg, kadang suka ceritanya tapi kurang suka sama pemerannya. Ternyata dracin cukup bagus dan cukup populer juga kok. Selain pemainnya selalu fresh, akting mereka juga sangat profesional. Drama yang tayang desember lalu ini disarankan untuk yang suka dengan cerita ringan dan romantis. Untuk yang penasaran bisa check di Chanel Youtubenya Manggo TV.