4 Jenis Teh Paling Populer Dan Manfaatnya Bagi Tubuh -->
Cari Berita

Advertisement

4 Jenis Teh Paling Populer Dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Senin, 03 Februari 2020


Teh adalah minuman yang banyak digemari terutama di Asia. Minum teh dipercaya memiliki khasiat yang ampuh bagi kesehatan dan kecantikan.
Minum teh juga diyakini dapat mengubah suasana hati menjadi lebih nyaman, hangat dan tenang. 

Teh Hijau
Teh hijau adalah salah satu teh yang cukup banyak diminati sebab khasiatnya yang luar biasa dan tak perlu diragukan lagi. Salah satu manfaat yang paling dominan adalah untuk menurunkan berat badan.

Selain itu teh hijau juga sering dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat teh hijau untuk kesehatan salah satunya bisa menurunkan resiko kanker karena terdapat kandungan zat antioksidan yang tinggi di dalamnya. Sedangkan manfaat untuk kecantikan bisa untuk meredakan jerawat, mengurangi kantung mata, dan menghidrasi kulit kering.

Teh Chamomile
Teh chamomile terbuat dari bunga chamomile kering yang diyakini berkhasiat untuk imunitas tubuh. Dilansir dari situs Alodokter teh chamomile mengandung zat flavonoid yang bisa berfungsi sebagai penenang. Buat yang punya gejala susah tiduratau insomnia bisa banget nih!!!

Teh Sereh
Selain kedua jenis teh di atas ada juga minuman yang punya khasiat luar biasa yaitu teh sereh. Biasanya aroma sereh atau minyak sereh digunakan untuk pengusir nyamuk, sedangkan teh sereh bisa untuk obat penyakit seperti autoimun, bronkitis, rematik dan diabetes.

Teh Ginseng
Ginseng adalah akar tanaman herbal yang terdapat berbagai khasiat dan manfaat di dalamnya. Teh ginseng merupakan minuman populer di dunia terutama di Asia karena dapat menghangatkan tubuh dan memiliki banyak manfaat.

Ginseng yang paling populer saat ini adalah ginseng merah yang berasal dari Korea. Ginseng merah termasuk tanaman langka karena itu harganya pun cukup tinggi.

Secangkir teh ginseng dapat merelaksasi tubuh saat merasa kelelahan setelah beraktifitas. Selain itu teh ginseng juga bisa digunakan untuk menambah stamina serta sebagai imunitas tubuh agar tak mudah terserang penyakit.

Teh Hitam
Minuman teh yang satu ini tentu sudah tak asing lagi. Teh hitam adalah teh yang paling sering dikonsumsi sehari-hari. Tak hanya menyegarkan dan mengubah suasana hati tapi juga bisa membantu mengurangi diabetes tentunya jika dikonsumsi tanpa gula.