Senangnya Mendengarkan Dongeng : Roadshow Dongeng Ceria Jakarta dan Sosialisasi gerakan Kubu Raya Membaca-kan -->
Cari Berita

Advertisement

Senangnya Mendengarkan Dongeng : Roadshow Dongeng Ceria Jakarta dan Sosialisasi gerakan Kubu Raya Membaca-kan

Jumat, 06 Maret 2020


Pagi ini Rumah Pintar Punggur Cerdas yang terletak di Punggur Kecil Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat kedatangan Kakak-kakak dari tim dongeng ceria Jakarta. Acaranya juga turut dihadiri oleh pejabat pemerintahan mulai dari kepala desa, camat,  hingga Bupati Kubu Raya.

Penonton yang hadir juga tak kalah antusias untuk turut memeriahkan acara yang baru pertama kali diadakan oleh rumah pintar di Desa Punggur Kecil. Sejumlah pelajar mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA sederajat datang dan memenuhi aula.

Acara diawali dengan Tasmi' Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa, Camat serta Bupati Kubu Raya.

Selanjutnya acara diselingi dengan hiburan dan penyerahan bantuan buku bacaan untuk Rumah Pintar Punggur Cerdas dari Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Dilanjutkan dengan pembacaan dongeng yang merupakan acara inti dari Roadshow Dongeng Ceria Jakarta dan sosialisasi gerakan Kubu Raya membacakan.

Anak-anak sangat antusias mendengarkan cerita yang dibacakan oleh Kak Adhip. Apalagi Kak Adhip bercerita dengan gaya yang sangat ekspresif. Di awal Kak Adhip bercerita dengan gaya yang lucu sehingga membuat para penonton terutama pelajar PAUD dan SD tertawa terpingkal-pingkal. Namun di akhir cerita hampir semua anak menangis karena cerita yang disampaikan Kak Adhip yang menyinggung tentang orang tua membuat mereka bersedih.

Akhirnya Kak Adhip mengakhiri cerita dan menutupnya dengan doa. Para penonton yang matanya masih basah karena air mata di tambah cuaca panas yang mencapai 31 derajat celcius ikut berdoa bersama.