5 Hal Yang Menjadi Daya Tarik Dari Drama Mystic Pop Up Bar -->
Cari Berita

Advertisement

5 Hal Yang Menjadi Daya Tarik Dari Drama Mystic Pop Up Bar

Senin, 24 Agustus 2020

Mystic Pop Up Bar adalah salah satu judul drama yang tayang di tahun 2020. Drama ini diangkat dari serial webtoon dengan judul yang sama. Drama yang tayang sebanyak 12 episode ini bercerita tentang Wol Ju (Hwang Jung Eum) yang merupakan anak seorang dukun sakti. Dia sendiri juga memiliki kemampuan memasuki mimpi orang lain dan membantunya agar hidup lebih baik. Wol Ju hidup bahagia dengan membantu orang lain melalui kemampuannya itu. Namun, karena sebuah kejadian yang menimpanya, ibunya di bunuh dan dia bunuh diri setelahnya. Dia memiliki dosa besar karena bunuh diri di pohon keramat. Pohon yang dipercaya dapat menyelamatkan orang-orang dari berbagai masalah termasuk sebuah tragedi perang yang seharusnya nyawa orang-orang  dapat terselamatkan jika pohon keramat tersebut masih hidup. Akibat Wol Ju bunuh diri di atasnya, pohon itu pun mati. Karena ceritanya yang unik, banyak penonton yang terkagum-kagum dengan drama ini. Selain itu, drama ini juga banyak memunculkan daya tarik khas drama Korea yang akan memuaskan penonton drama Korea.

Gaya Hanbok Kekinian
Di drama ini Wol Ju lebih sering menggunakan Hanbok. Mungkin karena ia berasal dari era 500an tahun yang lalu. Namun Hanbok yang digunakannya bukanlah hanbok yang biasa digunakan layaknya di drama saeguk. Hanbok yang digunakannya di sini lebih kekinian dan variatif. Model dan warna warni hanbok yang cerah tentunya selalu bisa memukau mata penonton.
hanbok mystic pop up bar
                Cr : Kpop Chart

Kuliner Khas dan Unik
Daya tarik satu ini memang cukup sering kita jumpai di drama Korea. Bahkan jika ada adegan makan ramyeon, jajangmyeon atau samgyeopsal pasti kita pun ingin ikutan makan makanan tersebut. Di drama ini, Hwang Jung Eum berperan sebagai roh yang dikembalikan ke dunia selama 500 tahun agar dapat menebus dosanya dengan membuka bar dan menghibur orang-orang yang memiliki masalah kehidupan. Bar yang di kelolanya selain menyajikan soju juga menyajikan makanan khas Korea yang berbeda setiap harinya di antaranya ssamjang, mandu, dakgangjong, nakji bokkeum dan tteokbokki.
kuliner mystic pop up bar
Cr : Kurio

Mengangkat Berbagai Isu Sosial di Setiap Episode
Bukan hanya visualnya yang menarik dari drama yang diperankan idol Yook Sung Jae ini, tapi juga cerita yang disajikan di setiap episodenya. Wol Ju memiliki kemampuan masuk ke dalam mimpi setiap orang dan harus menghibur orang tersebut di dalam mimpinya. Setiap orang yang datang ke barnya akan bercerita dan minum alkohol yang di bawa Wol Ju dari alam baka. Saat tertidur barulah Wol Ju masuk ke dalam dunia mimpi dan menemukan cerita dari si pemimpi. Setiap cerita yang ditampilkan merupakan isu sosial yang sering terjadi di tengah masyarat terutama Korea seperti adanya nepotisme di dunia kerja, pelecehan seksual, penyesalan karena penghianatan di masa lalu, dan permasalahan yang di alami pasangan muda.
mystic pop up bar


Pemeran dan Cameo Berbeda di Setiap Episode
Karena setiap episode memiliki cerita berbeda tentu banyak sekali pemeran berbeda pula yang dihadirkan. Di drama ini cukup banyak aktris dan aktor terkenal yang hanya muncul di satu episode. Setelah masalahnya selesai, dia tidak akan muncul di episode berikutnya.
daya tarik Mystic Pop up Bar
Cr: Kdramaland

Pesan Moral
Di episode pertama dan kedua penonton akan melihat awal dari permasalahan yang di alami Wol Ju. Dia bunuh diri di pohon keramat yang ternyata menyebabkan 100.000 orang meninggal. (Bagaimana Bisa? rumit menjelaskan setengah-setengah. Mending nonton aja ya...!). Dari kejadian itu, Wol Ju yang sudah ke alam baka di hukum untuk kembali ke dunia selama 500 tahun agar menghibur manusia di dunia sebanyak 100.000 orang. Jadi yang namanya bunuh diri itu tetaplah dosa apapun agama dan kepercayaannya.
mystic pop up bar
Cr: aegyo.id