Pesan Moral Dari Drama It's Okay To Not Be Okay -->
Cari Berita

Advertisement

Pesan Moral Dari Drama It's Okay To Not Be Okay

Minggu, 16 Agustus 2020

Pesan moral drama it's ok to not be okay


Drama It's Okay To Not Be Okay menjadi salah satu drama yang paling populer di tahun ini. Drama ini juga sangat menarik karena merupakan drama come back Kim Soo Hyun setelah wajib militer. Selain itu, drama yang juga dibintangi Son Ye Ji ini memiliki plot unik dan menarik. Penonton dibuat puas hingga akhir dengan berbagai adegan yang mengocok emosi. Mulai dari adegan lucu, tragis, sedih hingga berakhir bahagia. 

Tidak hanya ceritanya yang menarik dan akting dari aktor dan aktrees populer, drama ini juga banyak mengandung pesan moral yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. 

Jangan Mendidik Anak Dengan Kekerasan

Go Moon Young memiliki watak anti sosial dan psychopat. Hal ini karena pengaruh ibu Moon Young yang merupakan penulis terkenal mendidik dengan cara yang salah. Moon Young sering di kekang dan di bentak hal ini membuatnya ketakutan dan berujung memiliki karakter pendiam. Moon Young dikucilkan oleh teman-temannya di sekolah karena sifatnya yang antisosial. Selain Moon Young, juga di ceritakan kisah-kisah pasien yang psikologisnya terganggu akibat perlakuan buruk orang tua dalam mendidik. 

Selalu Berhati-hati Dengan Orang Sekitar

menjelang episode akhir banyak hal yang menunjukkan ibu Moon Young masih hidup. Sang Tae dan Gang Tae dan Moon Young sering di teror terutama di rumah sakit. awalnya tak ada kecurigaan dengan semua orang namun direktur rumah sakit selalu berpesan untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang sekitar termasuk dengannya. ternyata Ibu Moon Young adalah kepala perawat yang selama ini bersikap sangat baik. ia merubah seluruh penampilannya sehingga terlihat berbeda. bahkan moon young yang merupakan anaknya sendiri tak mengenalinya sama sekali. 

Saling Menyayangi Dengan Saudara

Banyak orang sangat iri melihat keakraban Gang Tae dan Sang Tae sebagai saudara kandung yang selalu akrab dan saling mengisi. Termasuk Moon Young yang sangat ingin menjadi adik dari Sang Tae.  Awalnya Sang Tae terus menerus menolak. Karena ia hanya percaya bahwa adik adalah orang yang sedarah dengannya dan tercantum dalam Kartu Keluarga. Namun setelah Moon Young dan Gang Tae terus menerus merayunya, ia pun luluh dan menerima Moon Young sebagai saudaranya. 

Belajar Dari Dongeng

Membaca buku tak harus selalu buku-buku yang berat dan tebal. Membaca dongeng pun bisa menjadi alternatif. Buku-buku dongeng yang ditulis oleh Moon Young memiliki banyak pesan moral di dalamnya. Meski ilustrasi yang dibuatnya tajam dan sekilas menyeramkan namun isi yang terkandung dalam cerita dongengnya sangat menyentuh bagi yang bisa mencerna cerita di dalamnya. Seperti dongeng yang menceritakan tentang seorang ibu yang selalu menyuapi anaknya makan dan setiap saat menggendongnya padahal si anak sudah besar. Lama-kelamaan si ibu semakin tua dan lelah. Ia meminta anaknya untuk menyuapinya makan namun kaki dan tangan si anak tidak ada karena ia tidak pernah menggunakannya selama ini. Pesan yang terkandung cukup dalam yaitu jangan menjadi ibu yang terlalu memanjakan anak dan melayaninya secara berlebihan. Anak harus diberi kesempatan untuk mandiri dan dilatih untuk melakukan pekerjaannya sendiri. 

Keterbatasan Tak Mengurangi Semangat Untuk Belajar Dan Berkarya

Sang Tae merupakan kakak dari Gang Tae yang mengidap Down Syndrom. Ia memiliki keterbatasan dalam berbicara. Namun ia sangat cerdas dan memiliki bakat melukis. Peran Sang Tae tak kalah menarik dari peran yang lainnya karena keistimewaan yang dimilikinya. Selain karena karakternya yang unik juga sebab diperankan oleh aktor berbakat. Totalitasnya terbukti saat ia mengunjungi lembaga sosial pengidap autisme. 

Itulah beberapa pesan moral yang bisa diambil dari serial drama korea It's Ok Not To Be Okay. Semoga bermanfaat...