Zombie Detective: Ketika Zombie Lebih Manusiawi daripada Manusia -->
Cari Berita

Advertisement

Zombie Detective: Ketika Zombie Lebih Manusiawi daripada Manusia

Jumat, 27 November 2020

zombie detective


Drama bertema zombie memang cukup banyak diangkat melalui drama korea. Mulai dari yang misterius, menegangkan, menyedihkan hingga diungkap dengan genre historical. sebenarnya aku pribadi tidak begitu suka dengan tema horor apalagi yang berbentuk zombie. Tapi kali ini aku penasaran karena dibumbui dengan komedi. Kalau dah genre komedi aku nggak bakal mau ketinggalan nonton. Meskipun nontonnya setelah beberapa minggu tamat. 


sekalipun drama ini mengangkat tema zombie tapi serial yang mengusung genre misteri ini bisa dinikmati tanpa khawatir ada adegan menyeramkan. Karena drama ini lebih banyak memunculkan unsur komedi dan misteri dari pada membahas tentang zombie yang mengincar manusia. 


Di awal episode penonton akan disuguhkan misteri kasus tentang penculikan anak yang menggemparkan di wilayah Gangrim. Sementara itu, di sebuah gunung sesosok makhluk berwajah mengerikan muncul di antara tumpukan sampah. Zombie...


zombie itu tak seperti zombie-zombie yang pernah muncul di film atau di drama lain. Dia ternyata memiliki kesadaran meskipun ia lupa siapa dirinya sebelum mati. Namun ia punya prinsip tak mau memakan manusia karena sebenarnya dia masih berharap menjadi manusia.


Selama setahun zombie itu berjuang melatih dirinya agar bisa berjalan seperti manusia normal. Dia juga berlatih berbicara. Selama tinggal di gunung dia makan binatang seperti kelinci, babi dan burung. sampai suatu hari ada manusia muncul di sana. Manusia itu dibunuh oleh manusia lainnya dan zombie melihatnya sekarat. zombie mendekatinya dan memeriksa keadaannya. manusia sekarat itu tiba-tiba memberikan sebuah kunci kepada zombie dan seketika itu dia tewas. 


Kim Moo Young adalah nama baru yang Zombie dapat dari korban pembunuhan yang ia temukan di gunung. Dia pun menjadi detektif Kim Moo Young dan mendapat pekerjaan barunya. Tak mudah bagi Kim Moo Young untuk hidup di lingkungan manusia. Dia harus menutupi wajah monsternya dengan BB Cream dan berusaha keras untuk tidak kontak dengan manusia karena nafsu makannya terhadap manusia cukup tinggi. Karena itu dia berusaha mengisi perut dengan ayam mentah agar tak kelaparan dan hilang kesadaran. 


Manusia lebih menakutkan daripada zombie.


kalau di beberapa drama sebelumnya Choi Jin Hyuk lebih banyak memerankan drama dengan tema balas dendam, kali ini nggak, loh. Dia berperan sebagai zombie yang hanya ingin hidup normal tanpa menyakiti dan di sakiti. Bahkan dia diberi kemampuan untuk membantu manusia. 


Di drama ini banyak sekali gambaran tentang manusia yang melakukan segala sesuatu yang melanggar hukum hanya untuk kepentingan diri sendiri dan merugikan orang banyak, hingga psycopath. Di sini sosok zombie malah jadi pahlawan. Orang-orang sekitarnya yang awalnya takut malah berbalik jadi simpati dan sayang sama zombie. 


Hidup Manusia Sangat Berharga


Si Zombie amat sangat ingin kembali jadi manusia karena jadi zombie begitu sulit dan menyakitkan. Selain sulit beradaptasi dengan manusia, dia juga harus berusaha menahan nafsu untuk makan manusia. 


Meskipun Zombie hanya cerita fiksi tapi pesan yang di sampaikan di drama ini cukup mendalam dan nyata. Manusia adalah makhluk paling sempurna di dunia. Banyak sekali manusia saat ini yang menyia-nyiakan hidupnya dengan melakukan hal yang buruk atau tidak bermanfaat.