Dari Ahli Pedang Hingga Ambisi Menjadi Penguasa Putri Pyonggang : River Where The Moon Rises -->
Cari Berita

Advertisement

Dari Ahli Pedang Hingga Ambisi Menjadi Penguasa Putri Pyonggang : River Where The Moon Rises

Jumat, 19 Februari 2021



Salah satu drama yang paling dinanti di tahun 2021 ini adalah drama yang diperankan oleh dua aktor kawakan Kim So Hyun dan Ji Soo, River Where The Moon Rises. Drama ini mengungkap sejarah putri pyonggang yang hidup di era Gugoryeo. 


Drama ini menampilkan pesona Kim So Hyun sebagai Putri Pyonggang sekaligus berperan sebagai ibunya, Ratu Yeon. Kim So Hyun terlihat anggun dengan busana khas gugoryo yang menawan. Di sisi lain dia juga bertranformasi sebagai putri yang memancarkan aura penguasa sekaligus menjadi ksatria wanita yang semakin memukau penggemarnya. 


Begitupun dengan pemeran utama pria yang diperankan oleh Ji Soo. Kehadiran Ji Soo membuat drama ini semakin sempurna dengan pesona goodboy yang memikat penonton. 


Di awal episode penonton di suguhkan dengan peperangan dan disusul dengan konflik rumit antar suku dengan kerajaan gugoryeo. Walaupun memiliki alur maju mundur, drama ini cukup mudah dicerna. Sehingga tidak membuat penonton kesulitan memahami inti ceritanya. 


Sosok putri pyonggang di drama ini sedikit berbeda dengan sejarah yang selama ini melegenda. Di dalam sejarah yang paling sering diungkapkan dan diceritakan putri pyonggang adalah sosok yang cengeng dan naif. Namun di drama ini dia adalah seorang gadis yang ambisius dan tangguh. 


Putri Pyonggang tekun berlatih pedang sehingga dipercaya untuk menemani ratu berpatroli ke seluruh kawasan kekuasaannya. Di tengah perjalanan itulah sang ratu mengalami masalah rumit dan terjebak oleh orang-orang yang sudah sejak lama mengincarnya. Ratu yang bersikeras untuk melawan karena tidak ingin melarikan diri dan mengorbankan rakyatnya akhirnya terbunuh oleh musuh. Selain itu, kerajaan mengalami kekacauan sebab isu perselingkuhan ratu dengan mantan jenderal yang kini tinggal di kuil. Dalam perjalanan ratu sempat singgah ke kuil tersebut dan terdengar oleh Raja. 


Sepeninggal sang ratu, putri pyonggang hilang ingatan dan di adopsi oleh seorang penghuni gunung yang tinggal sendirian. Di sana dia pun menjadi ahli pedang yang di pimpin oleh seorang penguasa yang merupakan musuh kerajaan Gugoryeo. 


Beberapa tahun kemudian Putri Pyonggang sedikit demi sedikit mulai menyadari jati dirinya yang selama ini dia lupakan. Apalagi saat dia ditugaskan untuk membunuh raja di dalam istana yang merupakan misi terakhirnya. Dia pun memohon kepada pemimpinnya untuk membebaskannya agar dapat hidup normal bukan lagi sebagai pembunuh bayaran. 


Pyonggang menjadi bersemangat menjalankan misi itu karena pemimpinnya mengabulkan keinginannya asalkan dia dapat membunuh raja. Namun nahas, dia gagal dan justru mendapati dirinya terluka akibat panahan prajurit kerajaan.


Beruntung Takdir baik masih memihak putri pyonggang. On Dal yang sedang berkeliling hutan menemukannya tergantung di jurang. On Dal pun membawanya ke tempat tinggal rahasianya bersama seorang kerabatnya. Sebelumnya Putri Pyonggang sempat bertemu On Dal ketika dia melakukan inspeksi bersama Ratu dan dia di bawa On Dal ke kuil tempat tinggal Wol Gwang. Namun On Dal terjatuh ketika menyelamatkan putri di sebuah jurang. Sesampainya di kuil, Putri Pyonggang mendapati ayahnya marah besar dan membunuh semua orang. Sedangkan Wol Gwang sudah tidak ada di sana. Seketika itu pula dia diculik dan diadopsi oleh orang tak dikenal. 


Penasaran dengan kelanjutannya? drama ini bisa disaksikan setiap senin dan selasa malam di Channel KBS 2 dan di VIU. Direncanakan tayang sebanyak 20 episode sejak 15 Februari 2021.