Konflik Pernikahan Dan Keluarga: Review Dan sinopsis Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) -->
Cari Berita

Advertisement

Konflik Pernikahan Dan Keluarga: Review Dan sinopsis Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce)

Senin, 08 Februari 2021

love ft marriage and divorce


Lagi-lagi drama dengan tema konflik rumah tangga jadi tontonan yang asik untuk mengisi waktu luang. Drama ini bercerita tentang tiga orang wanita berbeda usia dan sudah menikah. mereka menjadi dekat saat bekerja di sebuah stasiun penyiaran radio. Bicara tentang kehidupan pernikahan, sekilas mereka tampak bahagia dengan kehidupannya masing-masing, namun ternyata setiap orang memiliki masalah yang rumit. 
 
Di lihat dari judulnya saja Love (ft. Marriage and Divorce), tentu sudah menggambarkan tema apa yang menjadi konflik utama di drama ini. Ya, memang drama yang tayang di TV Chosun dan Netflix ini banyak memunculkan kisah-kisah dibalik hubungan pernikahan dari orang-orang yang berbeda usia dan profesi. 

Hye Ryung merupakan seorang Host populer yang bekerja di stasiun penyiaran. Meskipun sudah kepala tiga, Hye Ryung masih tampak cantik dan muda. Dia sudah menikah dengan Pan Sa Hyun (diperankan oleh Sung Hoon) selama tiga tahun dan belum memiliki anak karena masih mengejar karir. Namun diam-diam Pan Sa Hyun sangat menginginkan kehadiran anak. Tetapi dia tidak membicarakannya dengan alasan menghargai Hye Ryung. Padahal Orang tua Sa Hyun selalu mendorong Hye Ryung untuk segera memiliki anak di tambah ayah Sa Hyun yang bermimpi dan mimpi itu memiliki arti tentang cucu atau keturunan. Namun Hye Ryung tetap pada pendiriannya bahwa dia tidak hamil dan belum memiliki rencana untuk itu.

Sementara itu, Sa Pi Young merupakan seorang produser di stasiun penyiaran yang sama dengan Hye Ryung. Tak berbeda dengan Hye Ryung, Sa Pi Young juga tampak cantik dan selalu ceria dengan senyumnya. Sa Pi Young lebih tua sepuluh tahun dari Hye Ryung dan sudah memiliki putri yang umurnya sekitar 12 tahun. Suaminya merupakan seorang dokter di Neuropsyciatry yang selalu memperlakukan sang istri dengan sangat romantis. Sekilas tampaknya sempurna, namun dibalik kesempurnaan dan kebahagiaan mereka Sa Pi Young memiliki dendam terhadap terhadap ibunya. selain itu, ada satu rahasia yang belum terungkap di dalam hubungan pernikahan mereka. 

Satu lagi wanita yang akan diceritakan di drama ini yaitu Lee Si Eun (50). Pernikahannya sudah berlangsung cukup lama yaitu dua puluh tahun dan saling mengenal sebelum menikah selama sepuluh tahun. Mereka sudah memiliki dua anak, putra dan putri yang sudah remaja. Awalnya kehidupan mereka tampak harmonis dengan kesederhanaan Lee Si Eun yang merupakan seorang penulis naskah. Suatu hari Park Hae Ryun suaminya, mengaku ingin bercerai karena merasa sudah terlalu lama berumah tangga. Alasan ini tentu tidak begitu saja diterima oleh Lee Si Eun. Ketika anak-anak mereka tahu permasalahan kedua orang tuanya, mereka juga tidak begitu saja membiarkannya. Mereka membujuk ayahnya agar tidak meninggalkan mereka dengan berbicara baik-baik. 

Drama ini ditulis oleh sutradara terkenal Phoebe Lim (Im Sung Han) yang juga pernah menulis sederet drama terbaik Miss Mermaid (2002), Dear Heaven (2005), dan New Tales Of Gisaeng (2011). Wow, penulisnya saja legend, ya. 

Menjadi topik yang cukup hangat dibicarakan, drama ini memang mengangkat seputar kehidupan rumah tangga yang relate dengan kejadian sehari-hari. Sisi lain yang membuat drama ini snagat menarik adalah konflik yang langsung tergambar di awal. Hal ini membuat penonton semakin penasaran karena ternyata dibalik keharmonisan dan keromantisan setiap pasangan selalu ada permasalahan rumit di dalamnya. 

Persahabatan dari ketiga wanita yang berbeda usia membuat drama ini lebih unik. Dengan perbedaan usia yang cukup jauh tersebut lantas tak membuat mereka menjadi canggung justru semakin melengkapi dengan saling memberi pendapat dalam berbagai masalah yang mereka hadapi dengan sudut pandang yang berbeda pula. 

Buat kamu yang suka dengan akting para senior yang sudah tidak diragukan lagi wajib banget nih nonton drama satu ini. Meskipun lebih banyak aktor senior, mereka semua masih tampil menawan, loh. Bagi yang penasaran dengan ceritanya, drama ini bisa disaksikan setiap hari sabtu dan minggu malam di TV Chosun atau di Netflix. Drama ini tayang sejak Januari 2021 hingga Maret 2021.