Makan Mi Instan Nikmat Ala Drama Korea -->
Cari Berita

Advertisement

Makan Mi Instan Nikmat Ala Drama Korea

Senin, 08 Maret 2021



Teman-teman pecinta Kdrama sudah pasti sering menonton adegan makan mi instan yang biasa disebut ramyeon. Beberapa ada yang makan dengan cup yang dituang air panas dan didiamkan beberapa menit baru kemudian dimakan dengan lahap. Ada juga yang memasaknya dengan cara unik ditambah dengan bahan-bahan yang bikin ngiler. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis bahan yang paling sering ditambahkan pada mi instan ala drakor (drama Korea).


mi instan ala korea
<a href='https://www.freepik.com/photos/food'>Food photo created by timolina - www.freepik.com</a>


Daging

Kamu pernah nonton Parasyte, kalau pernah kamu pasti tau dong mi instan yang dimasak dengan daging oleh Jang Hye Jin (pemeran Kim Chung Sook). Mi instan daging ini diketahui memiliki sebutan Jjapaguri. Cara memasaknya sama dengan mi instan biasa. Daging yang akan di campur ke dalam mi instan dipotong kecil-kecil dan di masak terlebih dahulu. 



<a href='https://www.freepik.com/photos/food'>Food photo created by jcomp - www.freepik.com</a>


Udang dan Cumi

Selain daging, udang atau kerang juga nikmat loh, bila dimasak bersama mi instan. Kalau lidah Indonesia memang kebanyakan agak kurang suka ya yang setengah mateng. Ini bisa disiasati dengan cara udang dan cuminya dimasak terlebih dahulu. 


mi instan korea
freepik.com


Telur Setengah Matang

Kalau telur setengah matang memang sudah biasa ya di indonesia tapi biasanya telurnya di aduk bersama mi. nah, kalau di korea telurnya dalam bentuk utuh dan kuningnya setengah matang. Ada juga yang masak seperti ini?



mi instan korea
Photo by Youjeen Cho on Unsplash


Bawang Daun

Ini nih, yang paling khas di makanan ala korea drama. Orang Korea sangat suka masak dengan bawang daun. Hampir semua masakannya mengandung bawang daun. Bahkan ada yang diiris kasar. Rasanya sudah pasti nikmat dan ketagihan, ya.



mi instan korea
freepik.com


Cabai Rawit/ Bubuk Cabai 

Makanan ala Korea tuh dominan pedas ya, jadi jangan heran kalau cabai atau bubuk cabai selalu ada di makanan mereka. 


Bagaimana? Tertarik mencobanya? 

Nah, agar lebih lengkap masak mi instan ala drama koreanya bisa juga ditambah kimchi atau nori.