7 Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pemula yang Wajib Dicoba! -->
Cari Berita

Advertisement

7 Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pemula yang Wajib Dicoba!

Kamis, 17 Juni 2021


Membangun bisnis untuk mencapai puncak bukanlah suatu perkara mudah apalagi untuk Anda sebagai pemula. Menjajaki dunia bisnis juga bukan seperti membalikkan telapak tangan karena banyaknya jenis bisnis perlu Anda pilih secara cermat.

 

bisnis online pemula




Bisnis online merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh suatu laba dan dilakukan secara online atau daring. Bisnis online sebagai salah satu jenis bisnis di dunia digital yang tidak memakan banyak biaya terutama untuk membayar sewa kios atau ruko. Tentu dengan hal ini banyak pemula yang baru terjun dalam dunia bisnis memilih bisnis online sebagai mata pencarian utama mereka. Nah untuk pemula yang ingin menjalankan usaha sepertinya Bisnis Online adalah pilihan tepat yang wajib dicoba.

Berikut ini rekomendasi bisnis online untuk pemula yang wajib dicoba ;

 

 

1. Dropship

 

 

Dropshipping merupakan salah satu jenis bisnis online yang kian digemari oleh pemula karena untuk memulai jenis bisnis ini Anda tidak memerlukan biaya stock atau membeli produk terlebih dahulu. Selain itu bisnis dropshipping juga tidak membutuhkan banyak modal sebagai penunjang.

 

Dropshipping memiliki beragam keuntungan untuk pemula dan salah satunya adalah Anda tidak memiliki risiko terhadap fluktuase naik turunnya penjualan terhadap minat pelanggan pada suatu produk. Dalam kata lain, Anda bisa menjual produk sesuai keinginan Anda bahkan bisa menjual produk yang sedang trend di jagat maya tanpa modal sepeserpun.

 

 

 

2. Berbisnis Jasa Followers Instagram

 

 

 

Ketika Anda ingin memulai bisnis dalam bidang Jasa yakni Jual-Beli Followers Instagram. Bisnis jual beli followers tidak memerlukan modal yang begitu besar dan bisa dimulai dari modal sebesar 500 ribu bahkan Anda juga bisa memulainya tanpa modal sepeserpun.


Sebelum merambah ke bisnis ini, Kamu bisa lihat gambar dibawah ini sebagai pertimbangan ;

  



 





3. Berjualan di Marketplace

 

 

 

Situs Marketplace bisa Anda pilih untuk memasarkan segala jenis produk yang akan dijual. Dimasa pandemi covid-19 situs marketplace di Indonesia diproyeksi tumbuh sebesar 33,2% dari tahun 2020 yang mencapai transaksi sebesar 337 triliun di tahun ini.

 

Untuk Anda sebagai pemula yang ingin berjualan di situs marketplace, Anda perlu meriset terlebih dahulu produk apa saja yang paling banyak dicari oleh pelanggan, berjualan accesories handphone misalnya. Keutamaan berjualan di situs marketplace, Anda tidak memerlukan biaya sewa kios karena marketplace sebagai wadah untuk dapat menemukan pelanggan hingga mampu menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia.

 

 

 

4. Bisnis Jasa Desain grafis

 

 

Bisnis Jasa Desain Grafis merupakan salah satu jenis bisnis online yang menjual keahlian sebagai produk utamanya. Jika Anda seorang yang ahli dalam bidang ini, ada baiknya membuka bisnis jasa desain grafis daripada harus melamar ke berbagai perusahaan. Ketika memulai usaha dibidang ini, Anda hanya perlu menguasai ;

 

1. Desain Banner Poster atau Logo

 

2. Desain Website

 

3. Komikus

 

 

 

 

5. Bisnis Pulsa

 

 

Internet sepertinya sudah bukan lagi  menjadi kebutuhan sekunder melainkan kebutuhan sehari-hari yang sangat dibutuhkan untuk komunikasi bahkan mencari pundi-pundi rupiah. Tetapi untuk menggunakan internet, Anda membutuhkan pulsa agar bisa mengaksesnya dan Ini bisa menjadi peluang bisnis online yang cocok untuk pemula.

 

 

Keuntungan berbisnis pulsa memang tidak sebesar berbisnis properti dan Anda bisa meraup keuntungan 2 ribu hingga 3 ribu rupiah per satu kali transaksi. Adapun rincian untuk memulai bisnis pulsa antara lain :

 

 

A. Handphone sangat diperlukan untuk mentransfer pulsa ataupun jenis transaksi lainnya pada bisnis ini.

B. Deposit pulsa bisa kamu isi mulai dari 100 hingga 200 ribu rupiah yang bisa kamu dapatkan melalui agen distributor pulsa.

C. Fasilitas Internet yang memadai.

 

 

 

6. Bisnis Translator

 

 

 

Sama seperti bisnis desain grafis, Bisnis Translator juga sangat menjanjikan sebagai bisnis online yang sangat cocok untuk pemula. Biasanya target pelanggan dalam bisnis translator adalah anak-anak kuliah ataupun pebisnis yang memerlukan penerjemah untuk menterjemahkan bahasa asing agar lebih mudah dipahami.

 

 

 

7. Membuka Jasa Pembuatan Website

 

 

Jasa pembuatan website adalah salah satu jenis bisnis online yang memiliki prospek menjanjikan. Bisnis ini bisa menjangkau target pelanggan pada semua profesi karena semua pebisnis pasti memerlukan website untuk mempromosikan produk.

 

 

Ketika Anda ingin memulai Jasa Pembuatan Website, Anda perlu merogoh kocek 1 hingga 10 juta rupiah sebagai modal awal untuk membeli perlengkapan seperti ;

 

 

A. Membeli Laptop, Template Premium, Internet, Listrik, Membeli Domain dan Hosting serta Biaya Pemasaran.

 

Sedangkan untuk keuntungannya, Asumsi Jasa Pembuatan Website UMKM bisa meraih keuntungan senilai 500 ribu untuk satu klien. Jika menemukan 4 klien dalam satu hari, Bisnis ini bisa meraup keuntungan hingga sebesar 60 Juta Rupiah Perbulan .