Sinopsis dan Review Drama Korea Police University -->
Cari Berita

Advertisement

Sinopsis dan Review Drama Korea Police University

Jumat, 20 Agustus 2021

Butuh drama yang ringan? bebas dari adegan perselingkuhan dan perghostingan? Ini nih, yang baru dan recomended, Police University. Jalan ceritanya ringan, seru dan menghibur. Simak sinopsis dan review nya berikut, yuk!

Drama Korea Police University
Cr: Viu


Ceritanya tentang anak-anak muda yang berjuang untuk masuk ke universitas kepolisian. Adalah Oh Kang Hee yang diperankan oleh Kristal. Oh Kang Hee memang bercita-cita menjadi Polisi. Saat di sekolah dia adalah seorang atlet bela diri unggul. Kang Sun Ho adalah seorang yang tidak mempunya mimpi. Namun dia memiliki kemapuan seperti seorang peretas handal. Diawali adegan ketika Kang Sun Ho diminta bantuan oleh temannya Yoon Seung Bum yang ingin menyatakan cinta di sebuah arena pertandingan Judo. Dengan cara meretas monitor yang ada di arena pertandingan dan memunculkan wajah wanita yang di sukai Seung Bum. Tanpa sengaja Sun Ho melihat Kang He yang juga sedang berada di sana untuk bertanding. Singkatnya, Sun Ho yang tiba-tiba terpesona dengan Kang He, malah menyorot wajah Kang He hingga tampil di monitor. Rencana Yoon Seung Bum untuk menyatakan cinta gagal, Kang Sun Ho malah menghampiri Oh Kang Hee. Namun Oh Kang Hee yang melihat wajahnya muncul di monitor, marah dan membanting Kang Sun Ho yang berada di depannya Hingga terjungkal. 


Kang Sun Ho merupakan anak yatim piatu yang diadopsi teman ayahnya yang merupakan ayah dari Yoon Seung Bum. Kang Seun Ho yang sama sekali tak memiliki impian setelah lulus SMA, kemudian disarankan gurunya untuk masuk ke universitas kepolisian. Di saat dia ingin mendaftar ke Universitas kepolisian, dia bertemu dengan Oh Kang He yang baru saja keluar dari sana. Seun Ho bersembunyi dan mendengarkan pembicaraan Kang He dan temannya. Sun Ho menjadi bersemangat untuk mengikuti ujian masuk kepolisian. 


Sun Ho dan Kang He kembali bertemu di tes wawancara. Kang He menghampiri Sun Ho dan menanyakan apakah dia masuk ke sini karenanya. Sun Ho menggeleng dan nama Kang He pun di panggil untuk wawancara. Sesaat kemudian Sun Ho juga dipanggil dan diberi beberapa pertanyaan. Sun Ho bertemu dengan Dong Man yang merupakan salah satu polisi yang mewawancara. Dong Man ternyata sudah kenal dengan Sun Ho dan terlihat sangat kesal dengannya. Ternyata dia sudah tahu banyak tentang Sun Ho yang merupakan seorang peretas situs perjudian ilegal. Dong Man juga berkomunikasi daring dengannya selama ini dengan identitas berbeda. Dia mengintimidasi Sun Ho hingga terpojok. Tapi akhirnya Sun Ho bisa melewatinya meski di beri nilai F oleh Dong Man. 


Saat masa orientasi tiba, Sun Ho kembali diintimidasi Dong Man. Namun Dong Man tak menyerah karena dia melihat semangat yang tinggi dari Kang He. Dia memutuskan untuk tetap berjuang. Mereka jadi akrab dan saling membantu. Eh, tapi kok dia malah minta bantuan sama Dong Man. Meski menolak pada awalnya, Dong Man diam-diam membantu Sun Ho karena ada salah satu calon mahasiswa ada yang curang saat orientasi.

Mereka semua lulus. Sun Ho memberi tahu Kang he alasan dia masuk polisi adalah karenanya. 


Romantis Tipis-Tipis


Eh, tapi tunggu dulu. Mungkin ada ya, penonton yang kurang suka adegan romantis, lebay dan istilah yang lagi populer tersongkang-songkang. Tenang, meskipun dari awal menonjolkan kebucinan Kang Sun Ho, tapi sampai episode keempat belum menunjukkan sisi romantis yang sangat intens. Untuk yang menantikan adegan romantis juga nggak perlu berhenti berharap. Terkadang adegan romantis yang tipis-tipis juga bisa bikin penonton melting dan justru semakin membuat penasaran. 


Pelajaran Yang Bisa Dipetik


Drama ini mengandung banyak pelajaran. Mulai dari pemecahan kasus hingga belajar bagaimana menjadi polisi yang kompeten melalui kejadian kejadian yang mereka lalui, Di awal mungkin terasa membosankan, karena belum tampak adegan atau plot twist yang bikin penasaran. Tapi setelah menonton episode keempat yakin deh, bakal pengen nonton episode selanjutnya.


Daftar Pemain


Krystal sebagai Oh Kang Hee

Jun Jin Young sebagai Kang Sun Ho

Cha Tae Hyun sebagai Yu Dong Man

Oh Man Suk sebagai Yoon Taek Il

Choi Woo Sung sebagai Yoon Seung Bum

Song Jin Woo sebagai Park Chul Jin

Lee Jong Hyuk sebagai Kwon Hyuk Pil


Drama ini tayang setiap hari senin dan selasa malam di KBS2 dan di VIU. Selamat menonton!