Hometown cha-cha-cha: Sinopsis dan Review Lengkap -->
Cari Berita

Advertisement

Hometown cha-cha-cha: Sinopsis dan Review Lengkap

Jumat, 03 September 2021

sinopsis hometown chachacha
cr : pinterest


Siapa nih, yang udah lama menantikan drama si dimple couple, Kim Sun Ho dan Shin Min Ah. Selamat ya, sekarang dramanya sudah bisa dinikmati. Meskipun baru tayang sebanyak dua episode, drama berjudul HomeTown Cha Cha Cha ini sudah berhasil memikat penonton. Ceritanya yang ringan menjadi daya tarik tersendiri di hati penonton. Di tambah lagi pemerannya yang cantik dan tampan. 

Kisah berawal dari Yoo Hye Jin (diperankan oleh Shin Min Ah) seorang Dokter gigi yang bekerja di sebuah dental klinik terpercaya. Yoo Hye Jin merupakan seorang dokter yang baik dan tulus. Dia selalu memberikan pelayanan berdasarkan kebutuhan pasiennya bukan karena keuntungan perusahaan/pribadi semata. 

Ketika Hye Jin melayani salah seorang pasien, dia memberikan pelayanan yang paling sesuai dengan pasien. Namun, kepala dokter di klinik tersebut menginginkan sebaliknya, dia ingin pasien diberikan pengobatan ekslusif agar dapat memberikan keuntungan. Sang dokter kepala pun protes pada Hye Jin, namun Hye Jin tetap pada pendiriannya. Mereka saling berdebat dan menimbulkan kericuhan. Hye Jin pulang untuk menenangkan dini. Hye Jin mabuk dan tanpa sadar mengunggah tentang perkelahiannya tersebut. Melihat itu, dokter kepala sangat marah dan memecat Hye Jin, selain itu dia juga menyebarkan rumor buruk tentang Hye Jin. Hal itu berakibat tak ada klinik lain yang mau menerima Hye Jin bekerja. 

Hye Jin putus asa dan pergi ke kampung halamannya untuk merayakan ulang tahun mendiang sang ibu. Di sana dia mengalami banyak hal krusial mulai dari ponsel yang tidak berfungsi hingga mobil kehabisan aki yang membuat Hye Jin pada akhirnya harus menginap satu malam. 

Di sanalah Hye Jin bertemu dengan Hong Du Sik seorang pengangguran namun tampak sibuk yang diperankan oleh Lee Sun Ho. 

Peran Kim Sun Ho di sini, meski sebagai pengangguran, dia punya banyak keahlian sehingga banyak orang yang meminta bantuannya dan dibayar dengan upah minimum perjam. Istilah halusnya freelancer atau istilah kasarnya Serabutan. Unik ya! Pengangguran banyak jobnya. 

Keesokan harinya setelah memperbaiki mobil yang terkendala (selain kehabisan aki juga mengalami kebocoran ban) akhirnya Hye Jin kembali menuju Seoul dengan wajah sumringah. Namun, belum setengah jalan Dokter kepala yang menjadi penyebab permasalahan yang dialami Hye Jin meneleponnya dan menyudutkan Hye Jin dengan kata-kata pedasnya. Membuat kemarahan Hye Jin kembali terpacu. 

Hye Jin memutar mobilnya kembali ke Desa Gongjin. Setiba di sana dia langsung menemui pemilik restoran yang sebelumnya menawarkan bantuan jika Hye Jin berniat membuka klinik di desa tersebut. Kebetulan belum ada dokter gigi terdekat di sana. Menurutnya jika Hye Jin membuka klinik gigi, akan ramai yang berkunjung terutama warga lanjut usia. 

Hye Jin menyewa sebuah bangunan yang sangat pas dijadikan klinik dia juga menyewa tempat tinggal yang tak jauh dari klinik. 

Sayangnya Hye Jin yang berasal dari kota besar kesulitan beradaptasi dengan masyarakat desa yang hangat dan punya rasa peduli yang tinggi. Sementara Hye Jin yang merasa kurang nyaman karena harus menghadiri sebuah pesta warga senior, curhat dengan sahabatnya yang berada di seoul lewat telepon. Tanpa sengaja Hye Jin yang berada di ruang audio menekan tombol, musik pun mati dan suara hye jin terdengar keluar. Membuat semua orang mendengar perkataan Hye Jin yang membicarakan mereka. Semua orang berubah menjadi sinis pada Hye Jin. 

Kehadiran kepala Hong atau Hong Du Sik, membuat Hye Jin sangat terbantu. Kepala Hong membantu Hye Jin mengambil kembali hati warga setempat. Di akhir episode kedua penonton dibuat terkejut karena Hong Du Sik ternyata pernah bertemu Hye jin di masa kecil. Apakah selanjutnya akan lebih seru, kita saksikan sama-sama episode selanjutnya, ya.


Profil Drama dan Pemeran 


Profil Drama

Judul                : Hometown Cha-cha-cha / 갯마을 차차차

Sutradara        : Yoo Je Won

Penulis            : Shin Ha Eun

Channel           : tvN, Netflix

Tanggal rilis      : 28 Agustus 2021

Jadwal Tayang  : Sabtu dan Minggu pukul 21.00 (KST)

Genre              : Romance, Comedy, slice of life.


Pemeran

Kim Seon Ho sebagai Hong Du Sik / Kepala Hong

Shin Min Ah sebagai Yoon Hye Jin / Dokter Yoon

Lee Sang Yi sebagai Ji Song Hyun

Baek Sung sebagai In Woo

Kim Min Seo sebagai Oh Ju Ri

Lee Bong Ryeon sebagai Yeo Hwa Jung

In Gyo Jin sebagai Jang Young GUk

Kim Young Uk sebagai Kim Gam Ri

Cha Cung Hwa sebagai Jo Nam Suk

Gong Min Jeung sebagai Pyo Mi Seon



Fakta Menarik

Adaptasi dari film mr hong

Usut punya usut ternyata drama ini diremake dari film lama yang berjudul Mr. Hong. Memiliki plot dan genre yang hampir sama namun di kemas dalam versi yang berbeda. 

tidak ada pemeran antagonis

Dalam drama ini, sejauh dua episode belum tampak adanya peran antagonis. Penonton bisa menikmati sikap hangat, ramah dan unik para pemainnya. Mungkin bagi penonton yang lebih suka genre thriller misteri bisa menilai drama ini membosankan karena alurnya yang ringan. Drama ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari di pedesaan.

Setiap orang punya selera genre yang berbeda-beda. Jadi setiap drama punya sasaran penontonnya tersendiri. Jadi kalau kamu suka dengan drama yang ringan dengan cerita kehidupan sehari-hari, drama ini cocok buat kamu. Selain itu, kita juga disuguhkan dengan adegan romantis dan Humoris ala Kim Sun Ho.

Peandangan Alam

Dari awal adegan, banyak disajikan pemandangan alam yang hangat dan menenangkan. Cocok banget buat yang butuh kehangatan dan ketenangan. Mulai dari pemandangan laut, bangunan lama khas Korea Selatan, perumahan dengan jalan-jalan berbukit, gunung, pelabuhan dan masih banyak lagi pemandangan khas pedesaan. Jadi pengen ke sana. 


Pelajaran yang bisa dipetik

Karena masih dua episode belum banyak yang bisa aku tuliskan tentang pelajaran apa yang bisa dipetik saat menonton drama ini. Namun, dari yang aku tangkap ada dua hal yang bisa kita pelajari dari sikap Hye Jin. Pertama, Hye Jin yang awalnya arogan terpaksa harus berubah menjadi lebih ramah dan hangat pada setiap orang di desa. Karena kalau tidak, dia tidak akan dianggap selamanya oleh warga di sana. Kedua, Hye Jin harus memulai semuanya dari awal dan merintis karirnya lagi. Dia penuh semangat dan pantang menyerah. 

Selain itu, kita juga akan melihat bagaimana setiap orang memiliki impiannya masing-masing, namun tidak ada yang bisa mengendalikan itu. Sekuat apapun manusia dan sekeras apapun niat kita ada hal-hal yang di luar kendali manusia. Namun, bukan berarti kita harus terpuruk dan bergantung pada satu impian tersebut. Selalu ada cara untuk bangkit dan selalu ada jalan untuk impian lainnya. 

Segitu aja sih menurutku, kalau ada teman-teman yang mau menambahkan silahkan berkomentar di bawah, ya!