Review Scarlett Whitening Body Care Bundle Set Special Edition With Song Jong Ki -->
Cari Berita

Advertisement

Review Scarlett Whitening Body Care Bundle Set Special Edition With Song Jong Ki

Jumat, 24 September 2021

Duh, kali ini aku super exited, gimana ya ngungkapinnya. Pokoknya senengnya luar biasa nggak bisa diungkapkan. Kenapa? Karena Song Joong Ki di pilih sebagai star ambassador terbaru dari scarlett whitening. Gimana nggak senang, idolaku sejak dulu sekarang hadir sebagai star ambassador untuk produk lokal asli buatan Indonesia. 


Brand Scarlett Whitening memang sudah sangat terkenal dengan kualitasnya yang juara dan harganya terjangkau. Teman-teman mungkin sudah tahu ya, kalau brand ini adalah brand yang didirikan oleh Felicya Angelista. Scarlett Whitening merupakan produk lokal andalan yang memang terbukti memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit. Scarlett whitening juga sudah terdaftar di BPOM, loh.



Scarlett Whitening memiliki tiga jenis produk perawatan yaitu body care, face care dan hair care. Kali ini aku akan mengulas body care yang terdiri dari body scrub, shower scrub, dan body lotion. Setiap  bodycare scarlett punya beberapa varian dan aroma. Nah, di sini aku punya lima produk yang akan di ulas satu persatu. Check it out!


Shower Scrub



Kemasan

Untuk kemasannya terbuat dari bahan plastik yang reusable artinya mudah didaur ulang dengan tutup berbentuk flip flop. Warnanya transparan dengan stiker yang senada yang varian yang terdapat di dalamnya. Di belakang kemasan terdapat cara pakai dan ingredients. Ukurannya nggak terlalu besar dengan berat 300ml. Sangat cocok untuk dibawa traveling. Kemasannya juga reusabel artinya mudah didaur ulang. Ada segel plastik yang sangat kuat dan juga bubble wrap yang super tebal jadi nggak perlu khawatir tumpah atau pun rusak saat membeli produk secara online di official store.


Tekstur

Teksturnya dominan gel dan microbeadsnya sangat lembut menyentuh kulit. Tapi ampuh membersihkan kotoran dan debu di kulit. Terbukti setelah mandi kulit rasanya lebih bersih dan fresh.


Aroma

Brightening Shower Scrub Coffe 
Shower scrub varian coffe ini memang berkhasiat membuat pikiran lebih relax dan meningkatkan mood. Selain itu, produk ini mengandung gluthathion dan vitamin E yang bermanfaat melembabkan serta mencerahkan kulit.

Setelah aku coba mandi dengan Brigtening Shower Scrub Coffe pertama kali, aromanya sangat enak dan jadi pengen mandi lama-lama. Brigtening Shower Scrub Coffe ini berkhasiat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Di dalam scrubnya mengandung butiran-butiran halus yang lembut banget saat menyentuh kulit. Untuk aromanya buatku sangat nyaman dan bikin relax. 


Brightening Shower Scrub Mango

Brightening shower scrub Mango juga bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Untuk aromanya sangat menyegarkan dan setelah mandi wangi khas buah mangga yang manis ini bisa lengket berjam-jam dikulit selengket hati aku ke Song Jong Ki (hehe). 


Cara Pakai

Cara pakai Shower scrub ini sangat mudah yaitu basahi tubuh dengan air lalu gunakan shower scrub ke seluruh tubuh, bisa digunakan langsung tanpa shower puff atau bisa juga menggunakan shower puff supaya busanya lebih nampol. 


Kandungan dan Manfaat

Memiliki kandungan utama gluthathion sebagai nutrisi kulit dan pencerah paling ampuh, Vitamin E untuk meningkatkan produksi kolagen, melembabkan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit serta scrub halusnya yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati. 


Body Scrub



Body scrub yang ada di special package ku kali ini juga varian coffe. Duh, seneng deh dengan aroma satu ini. Bener-bener favoritku banget deh.


Kemasan

Untuk kemasannya berbentuk jar dengan ukuran 250ml. isinya lumayan banyak loh, guys. Saat dibuka ada segel aIumunium foil di dalamnya. Tutupnya berbentuk ulir yang sangat kencang saat ditutup jadi nggak perlu khawatir tumpah. Di sisi kemasan juga terdapat ingredients, cara penggunaannya dan nomor BPOM



Tekstur

Tekstur dari body scrub ini creamy tapi cukup padat dengan butiran scrubnya yang juga lembut. Saat digunakan sangat nyaman dan tidak terasa kasar di kulit. 



Aroma

Untuk aroma body scrub varian coffe ini nggak perlu diragukan lagi deh. Wanginya sangat nyaman dan menenangkan. Buatku aroma coffe ini yang paling aku suka dari scarlett. Aromanya tidak terlalu menyengat tapi cukup tahan di kulit berjam-jam setelah mandi. Selain itu, mandi terasa lebih menyegarkan dan kulit lebih bersih. 


Cara Pakai

Aplikasikan scrub ke bagian tubuh yang diinginkan secukupnya. Diamkan selama 3-5 menit lalu gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit. Bilas dengan air atau juga bisa gunakan dengan shower scrub setelahnya agar lebih maksimal. Kalau untuk kulit sensitif bisa gunakan dengan membasahi tubuh terlebih dahulu agar menghindari terjadinya iritasi kulit. 

Pemakaian body scrub ini biasanya satu hingga dua kali dalam seminggu. Jadi tidak perlu sering-sering, ya. Agar kulit tidak mengalami over exfoliate.


Kandungan dan Manfaat

Mengandung gluthathion dan vitamin E. Bermanfaat mengangkat sel-sel kulit mati, melembabkan kulit, mencerahkan kulit, melancarkan peredaran darah, meregenerasi kulit, menghidrasi kulit dan aromanya yang super wangi dapat merelaksasi tubuh.


Body Lotion

Untuk body lotion aku punya dua varian yaitu Jolly dan Freshy. 



Kemasan

Kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini hampir sama dengan shower scrubnya. Hanya saja berbeda pada tutupnya. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion tutupnya berbentuk pump yang memiliki sistem lock-unlock menghindari tumpah saat tidak sengaja terjatuh atau dibawa bepergian. Selain itu saat pengemasan di antara pumpnya diberi penyangga untuk lebih menjaga keamanannya. Tetap ada segel plastik dan bubble wrap tebalnya, ya. Isinya cukup banyak dengan berat 300ml, bisa lumayan awet nih.

 

Tekstur

Teksturnya kental tapi saat diaplikasikan ke kulit sama sekali nggak lengket dan mudah meresap. Terasa ringan seperti nggak pakai produk. Warnanya lebih ke peach dan ada efek tone up nya saat digunakan sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. 


Aroma

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memang mengandung parfum. Jadi selain berfungsi melembabkan kulit, juga membuat kulit lebih wangi tahan lama. Untuk varian Jolly aromanya lembut dan menenangkan mirip Black Opium dari YSL. Wanginya yang Floriental Gourmand menjadikannya tahan lama dikulit. Varian Freshy memiliki aroma Cytrus Floral Fruity dengan wangi yang cukup semerbak menurutku khas seperti parfum mewah. Wanginya juga menempel di kulit berjam-jam. 


Kandungan dan Manfaat

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion mengandung bahan-bahan yang sangat aman di antaranya acrilic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol, propana, dmdm hydantoin, fragrance, beads A2-millicapsule, gluthathione, water. Selain itu Scarlett Body Lotion juga mengandung kojic acid dan niacinamid. 


Untuk manfaatnya membantu kulit ternutrisi setelah proses ekfoliasi, dapat mencerahkan kulit secara cepat dan maksimal, melembabkan kulit sepanjang hari, memeberi kesegaran berjam-jam dan keharuman yang tahan lama, serta kandungan gluthathionnya dapat melawan penuaan pada kulit.  


Produk scarlett bodycare aman untuk digunakan semua jenis kulit dan tentunya aman untuk ibu hamil dan menyusui tapi tetap konsultasi terlebih dahulu dengan ahli. Untuk mendapatkan produk yang original sebaiknya melakukan pembelian langsung di official storenya yang bisa kamu cek langsung di akun instagram @scarlett_whitening. Untuk pembelian lima produk dalam sekali check out kamu bisa dapatkan free gift berupa box cantik yang reusable, hand sanitizer, sticker, dan di edisi special kali ini kamu juga bisa dapat letter dari Song Joong Ki serta Photocard limited editionnya Song Joong Ki.