Review Scarlett Whitening Face Care (Acne Series) -->
Cari Berita

Advertisement

Review Scarlett Whitening Face Care (Acne Series)

Sabtu, 25 Desember 2021

Punya wajah sensitif atau mudah berjerawat itu memang butuh perhatian ekstra. Kadang beli skin care mahal pun belum tentu cocok, atau justru memperparah munculnya jerawat dan masalah kulit lain. 

Tapi tenang sekarang ada skin care lokal yang kualitasnya juara dengan harga yang ramah dikantong. Kenalan yuk dengan skin care besutan Felicia Angelista ini.

Aku yakin banget produk ini udah nggak asing lagi buat kalian. Tapi mungkin banyak yang belum tau sebagus apa produk yang akan di bahas kali ini. Scarlett whitening sudah mengeluarkan berbagai macam produk andalannya mulai dari body care, hair care dan tentunya face care. 

Untuk face care terdapat dua varian yaitu untuk kulit normal dan untuk kulit berjerawat. Nah, kali ini aku akan bahas scarlett whitening acne series yaitu rangkaian skin care khusus untuk kulit berjerawat atau sensitif. 

Sebagai pemilik wajah sensitif aku nggak berani pakai skin care yang kelewat mahal karena kalau nggak cocok bisa mubazir kan. Untungnya ada scarlett whitening yang harganya nggak sampai seratus ribu udah bisa kita rasakan manfaatnya. Berikut ini akan aku bahas satu persatu ya.

Step 1



Scarlett Brightening Facial Wash

Langkah pertama yang paling wajib dilakukan dalam perawatan wajah adalah membersihkan wajah. Tentunya harus pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Aku sendiri suka produk pembersih dengan tekstur yang lembut dan busa sedikit. 

Scarlett whitening face cleanser ini punya tekstur yang aku suka banget karena lembut saat diaplikasikan ke wajah dan busanya bener-bener sedikit. Uniknya, di dalam produk ini ada butiran halus mirip potongan kelopak mawar yang bikin tampilannya cantik dan menarik. 

Kemasannya juga sangat menarik dengan tabung transparan dan tutup flip flop yang sangat rapat jadi nggak khawatir produk tumpah. Tidak terlalu besar hingga mudah untuk dibawa traveling. 

cara pakainya mudah, tuang secukupnya produk ke telapak tangan, basahi dengan sedikit air lalu gunakan ke wajah, terakhir bilas sampai bersih. 

Dari yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini wajah bersih menyeluruh dan nggak menyisakan minyak atau apapun. 

step 2



Scarlett Acne Essence Toner

Menggunakan toner setelah membersihkan wajah termasuk langkah penting dalam perawatan wajah. Karena toner berfungsi menyeimbangkan PH kulit agar kulit mudah beradaptasi dengan produk yang akan digunakan selanjutnya.

Toner scarlett whitening ini dirancang untuk kulit berjerawat. Di dalamnya terdapat butiran-butiran berwarna ungu. Teksturnya cair dan ketika diaplikasikan ke wajah terasa ada sensasi dingin seperti mint. Fungsinya utuk menyesuaikan PH wajah agar siap untuk langkah perawatan selanjutnya.

Bentuk dan ukuran kemasannya hampir mirip dengan tabung face cleanser tapi dengan tutup yang berbeda. Mulut tabung acne face toner berbentuk pump.

Cara menggunakannya sangat mudah. tuang ke kapas atau langsung di telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah perlahan. 

step 3 



Scarlett Acne Serum

Karena wajahku lumayan berjerawat jadi aku pakai acne serum. acne serum dari scarlett ini teksturnya cair dan bening, jadi saat mengaplikasikan ke wajah harus cepat-cepat kalau tidak bisa meleber dan netes-netes. Agar lebih mudah bisa juga dituang ke telapak tangan yang bersih lalu sapukan ke wajah merata. Tunggu beberapa saat agar menyerap sebelum menggunakan produk berikutnya. 

Packagingnya simpel seperti serum-serum pada umumnya. botolnya dari kaca tebal dan ada pipetnya yang menempel di tutup untuk mengambil produk yang akan digunakan. 

Untuk saya, serum ini sangat efektif meredakan jerawat dalam semalam dengan catatan jerawat yang tidak begitu parah ya. Kalau untuk jerawat yang agak besar dan meradang butuh dua hingga tiga hari pemakaian agar mengempes.

step 4 



Scarlett Day Cream Dan Night Cream

Step terakhir yang juga tak boleh dilewatkan adalah acne day cream dan acne night cream. Acne day cream digunakan pada pagi atau siang hari dan acne night cream digunakan pada malam hari atau sebelum tidur. 


Untuk kemasannya berupa jar dengan berbahan kaca tebal. Berbeda dengan brightening series yang berwarna pink, label acne cream series berwarna ungu. Untuk tekstur dari keduanya sekilas tidak ada perbedaan sama-sama berwarna putih, tapi jika diperhatikan warna day cream lebih putih dari night cream. Sedangkan aromanya tidak ada wangi yang menyengat tapi lebih ke natural. 

Cara menggunakannya ambil produk dari wadah secukupnya, gunakan ke wajah secara merata. Pijit perlahan agar produk meresap sempurna ke kulir wajah. 

Setelah pemakaian dua sampai tiga hari jerawat saya kempes dan bekasnya memudar. Untuk pemula agar kulit bisa beradaptasi terhadap produk cukup gunakan serum beserta cream tiga kali dalam seminggu.