Review dan Sinopsis Drama Korea Our Beloved Summer, Siapa Sangka Murid Terburuk Di Sekolah Bisa Sukses -->
Cari Berita

Advertisement

Review dan Sinopsis Drama Korea Our Beloved Summer, Siapa Sangka Murid Terburuk Di Sekolah Bisa Sukses

Selasa, 28 Desember 2021



Drama yang dibintangi oleh Choi Woo Sik dan Kim Da Mi ini sudah menarik banyak penonton sejak awal tayang. Drama ini terbilang unik karena menampilkan sisi lain dari seseorang yang memiliki nilai tertinggi di sekolah dan bertemu dengan cowok yang nilainya berbanding terbalik. 


Choi Woo sik berperan sebagai Choi Woong seorang anak yang menganut kebebasan hidup tapi diam-diam berbakat. Karena terlalu santai dan cuek dengan pelajaran sekolah Choi Woong mendapat peringkat terakhir di sekolah. Sedangkan Kim Da Mi memerankan Gook Yeon Su Merupakan siswa populer, cerdas dan disiplin yang selalu mendapat peringkat tertinggi. Sayangnya Gook Yeon Su memiliki sikap terlalu cuek sehingga sulit mendapatkan teman di sekolahnya. 


Suatu hari Gook Yeon Su mendapat tawaran menjadi peran utama film dokumenter tentang keseharian siswa dengan peringkat paling tinggi dan siswa dengan peringkat paling rendah di sekolah yang tentu saja Choi Woong. Film dokumenter berjudul Pedoman Kehidupan Di Sekolah ini menjadi awal pertemuan mereka. 


Selain peringkat, sifat mereka juga jauh berbeda. Sehingga kemungkinan sulit beradaptasi. Benar saja keduanya sering berselisih tentang hal-hal receh. Tapi di akhir shooting, mereka justru menjadi lebih dekat dan menjalin hubungan romantis. 


Sayangnya hubungan romantis mereka tak berlangsung lama. Mereka putus karena alasan tak terduga. Namun setelah dewasa mereka kembali bertemu karena sebuah pekerjaan dan tidak hanya itu, film dokumenter kembali dibuat untuk menampilkan kehidupan mereka setelah dewasa. Tentu saja mereka awalnya menolak tapi akhirnya mereka menerima untuk melakukan pekerjaan tersebut. 


Profil Drama

Judul : Our Beloved Summer

Genre : Komedi, Romantis

Tayang: Senin dan Selasa 22.00 KST

Episode : 16

Penulis: Lee Na eun

Pemeran Utama: Choi Woo Shik, Kim Da Mi, Kim Seung Chul, dan Roh Jeong Eui


Keunikan Drama

Choi Woong di sini merupakan cowok yang naif dan suka ngerjain orang terutama Kook Yeon Su. Uniknya lagi, Choi Woong ini tidak memiliki ambisi, dia hanya ingin hidup tanpa kesusahan seperti saat remaja. Saat di sekolah Choi Woong memang tak pernah belajar tapi dia selalu membaca buku dan mendapatkan peringkat pertama pembaca buku terbanyak di perpustakaan sekolah dan Choi Woong ternyata punya bakat menggambar. Suatu waktu, setelah putus dengan Gook Yeon Su, Choi Woong mengisi hari-harinya yang menyakitkan dengan mengurung diri di kamar. Ternyata Choi Woong tidak hanya meratapi moment putus dengan pacarnya tapi dia menghasilkan karya yang menakjubkan dibalik kesedihannya itu. Patut dicontoh nih!


Kehadiran Gook Yeon Su membuat semangat Choi Woong semakin muncul. Meskipun udah putus, sepertinya mereka masih saling suka deh. Tentu saja nggak ada yang mau ngaku duluan. Ujung-ujungnya saling menyakiti deh. 


Drama yang dirilis 6 Desember 2021 ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama karya Han Gyeong Chal penulis webtoon romansa sekolah Spirit Fingers dan Summer Breeze. Nggak cuma itu, menariknya, sebelumnya Choi Woo Sik pernah beradu akting dengan Kim Da Mi dalam film The Witch: Part 1. The Subversion pada 2018 lalu. Reuni di drama dan reuni di real life. 


Drama ini juga ringan dan minim konflik, tapi bikin penasaran sama alurnya yang maju mundur. Drama yang tayang di SBS dan Netflix ini juga dibintangi aktor pendukung yang nggak mengecewakan seperti Kim Seung Chul, Lee Joon Hyuk dan Roh Jeong Eui.