Ekspektasi dan Realita Plot Twist Drama Bulgasal : Immortal Soul
-->
Cari Berita

Advertisement

Ekspektasi dan Realita Plot Twist Drama Bulgasal : Immortal Soul

Aku biasanya kurang suka drama bertema zombie atau makhluk mitos seperti ini. Tapi kayaknya drama bulgasal ini menarik salah satunya, ya karena pemainnya tentu saja.

Sebenarnya udah lama mau nulis review tentang drama ini, tapi dari awal ceritanya agak rumit dan buatku susah dimengerti. Tapi semakin mendekati tamat, mulai banyak hal yang terkuak terutama siapa sebenarnya si bulgasal. 

sumber gambar kpopmap


Bulgasal Immortal Soul ini sudah tayang sejak penghujung 2021 lalu. Ceritanya tentang perburuan monster di zaman sejarah dan muncul lagi sebagai reinkarnasi di masa kini. Sedangkan ada satu jenis monster yang masih hidup dan tak bisa mati yaitu bulgasal. Menurut legenda, bulgasal ini hanya ada satu di dunia. Tapi ternyata bulgasal itu ada dua dan berpasangan. Jika ingin membunuh bulgasal maka keduanya harus saling bunuh dengan menusuk dada masing-masing. 

sumber gambar Soompi


Nah, aku mau jabarkan satu persatu hal-hal atau point yang di awal jadi ekspektasi tapi ternyata berbeda di akhir. Mungkin agak banyak spoiler ya, Jadi kalau nggak mau spoiler mending nonton dulu deh. Tapi kalau penasaran baca aja yuk. Serius deh, drama yang diperankan oleh Lee Jin Wook, Kwon Nara, Lee Joon dan Gong Seung Yeon ini plot twistnya bikin tepok jidat. Berikut ini ulasannya.


1. Karma bulgasal di mulai sejak 1000 tahun silam

Di awal episode, drama bulgasal immortal soul menyajikan sejarahnya Dan Hwal, bagaimana dia dilahirkan dengan kutukan, bagaimana perjuangannya untuk hidup dengan nyinyiran orang-orang di sekitarnya, hingga akhirnya dia menjadi pemburu monster terhebat 600 tahun yang lalu. 

Ternyata, kutukan Dan Hwal dan orang-orang disekitarnya di mulai sejak 1000 tahun yang lalu. Dan, parahnya lagi, Dan Hwal adalah sosok utama penyebab kutukan itu ada. 


2. Ok Eul Tae awalnya juga manusia

Sampai episode 14 kemarin masih belum jelas siapa bulgasal yang sebenarnya. Tapi, yang sudah tampak adalah sosok Dan Hwal adalah bulgasal di 1000 tahun lalu dan 600 tahun kembali lahir sebagai manusia, lalu muncul sosok bulgasal lain yang mengambil jiwa Dan Hwal. Dan Hwal pun menjadi bulgasal kembali. Agak rumit memang, tapi lumayan seru dan tegang nontonnya. 


3. Istri Dan Hwal di masa lalu

Nonton drama ini salah satunya karena pengen liat aktingnya Gong Seung Yeon. Apalagi di sini dia jadi istrinya Dan Hwal di masa lalu. Barangkali ada romance-nya mereka gitu. Tapi, salah besar, yang ada kisah tragis dan traumatis di antara mereka. Di masa kini Dan Hwal selalu berusaha melindungi orang-orang dimasa lalu seperti istrinya Si Ho dan putranya Do Yun.


Itulah sebagian plot twist yang buatku tepok jidat sekaligus tepuk tangan karena drama ini luar biasa banget jalan ceritanya. Susah ditebak walau buat bingung. Tapi serius, ini recomended. Dan drama ini nggak seperti drama zombie atau monster seperti yang lainnya. 


Drama ini menonjolkan sisi kekeluargaan yang sangat kental. Selain itu, sosok jahat seperti Ok Eul Tae ternyata pada awalnya hanyalah orang baik yang tersakiti oleh keluarga dan orang-orang disekitarnya. Artinya, drama ini ingin memperlihatkan pesan moral kalau orang lain yang tidak sedarah pun bisa jadi keluarga, tapi keluarga yang sebenarnya juga bisa jadi orang lain. 

sumber gambar inikpop


Ada yang sudah nonton? menurut kalian gimana?