Sinopsis dan Review Drama korea Moonshine, Ketika Polisi Jeoseon Jatuh Cinta Dengan Pelaku Ilegal
-->
Cari Berita

Advertisement

Sinopsis dan Review Drama korea Moonshine, Ketika Polisi Jeoseon Jatuh Cinta Dengan Pelaku Ilegal

Seneng banget deh, Yoo Seung Ho akhirnya come back di drama Saeguk. Sebelumnya Yeo Seung Ho pernah sukses dalam perannya menjadi putra mahkota di Ruler Master Of The Mask (2017). Nggak cuma drama sejarah, drama modern juga perannya selalu apik. Punya wajah tampan dan akting memukau, siapa coba yang nggak pangling dengan aktor kelahiran 1993 ini. 


Berkarir sejak kecil, membuatnya punya rentetan film dan drama yang berhasil membuat penggemar berdecak kagum dengan penampilannya. Salah satu filmnya yang sukses adalah the way home (2002). Film ini berhasil meraih banyak penghargaan karena ceritanya yang unik dan tentunya tak lepas dari peran sang aktor berbakat. 


Aniway, kali ini Yoo Seung Ho dipasangkan dengan aktor yang tak asing lagi di dunia drama tentunya, Hye Ri. Hye Ri juga memiliki sederet drama yang sukses diperankannya seperti Reply 1988 dan My Roomate is A Gumiho. Sudah pasti aktingnya pun tak diragukan lagi.


Kolaborasi Yoo Seung Ho dan Hye Ri dalam drama Moonshine kali ini sukses membuat penggemar penasaran. Dan benar saja penayangan episode satu mendapat rating yang cukup memuaskan. Karena itu, kalau kalian penggemar salah satu dari mereka jangan lewatkan drama satu ini ya, dijamin walaupun berlatar sejarah, nggak membosankan sama sekali karena dibumbui romance, komedi ringan, dan tentunya didukung aktor yang berkualitas seperti Kang Mi-na dan Byeon Woo Seok. 

sumber gambar kpopmap


Sinopsis

Drama yang sudah tayang sejak Desember lalu ini bercerita tentang seorang putri bangsawan yatim piatu bernama dan jatuh miskin Reo Seo dengan seorang sarjana yang berhasil lulus ujian kenegaraan bernama Nam. 


Reo Seo dan kakaknya jatuh miskin dan memiliki banyak hutang sehingga harus mencari uang untuk membayar hutang disertai bunga. Reo Seo tiba-tiba memiliki ide membuat minuman keras yang saat itu harganya melonjak naik karena dilarang keras untuk dijual. Dia harus menghadapi berbagai tantangan untuk menjualnya kepada orang-orang yang tidak peduli dengan larangan tersebut. Termasuk harus dikejar-kejar inspektur dari kerajaan yang saat itu merupakan inspektur Nam. 


Sebelum diangkat menjadi Inspektur, Nam pernah bertemu dengan Reo Seo karena sebuah kejadian di pasar dan secara kebetulan harus tinggal di rumah Reo Seo yang sedang disewakan sebagai karena kehabisan bekal. Dengan menyewakan rumah tersebut menjadi tambahan penghasilan Reo Seo dan kakaknya. 


Walaupun Nam menangkap basah Reo Seo membuat minuman keras, dia masih melindungi Reo Seo dan berharap Reo Seo tidak melakukan hal itu lagi tapi Reo Seo tak bisa berubah pikiran. Dia justru semakin memperbesar usahanya berjualan. 


Diantara kejadian demi kejadian yang mereka alami, diam-diam mereka saling melindungi satu sama lain. 

 

Fakta Drama


Menyajikan konflik ringan

Saat nonton drama ini kamu bakaln dibawa ke suasana jeoseon yang berbeda. Mungkin biasanya kita nonton drama dengan berbagai konflik yang rumit dan kebanyakan adegan laga, tapi di drama ini kita akan terhibur dengan konflik seputar larangan minuman keras. Meski konfliknya tidak terlalu berat tapi tetap bikin penasaran, loh


Berdasarkan Sejarah

Larangan minuman keras pernah terjadi pada era Jeoseon. Jadi, minuman keras di Korea Selatan memang merupakan minuman tradisional yang punya makna tersendiri bagi penikmatnya. Drama Korea Moonshine mengangkat perihal pelarangan meminum dan mengedarkannya secara ketat. Namun, banyak juga oknum yang menjualnya secara diam-diam bahkan dengan harga yang fantastis, termasuk Ro Seo yang terpaksa melakukannya ditengah berbagai masalah yang menimpa keluarganya. 


Karakter pemeran bertolak belakang

Menariknya, setiap karakter di drama Moonshine ini bertolak belakang. Ro Seo adalah seorang gadis yang tidak peduli dengan aturan maupun larangan yang ditetapkan di masyarakat sedangkan Nam Young adalah pemuda tegas yang selalu taat dengan aturan bahkan ia selalu mengedepankan prinsipnya walaupun harus berhadapan dengan orang-orang licik di kerajaan. 


Profil drama 

Moonshine digarap oleh sutradara handal Hwang In Hyuk yang sudah berhasil dengan drama Sunkyunkwan Scandal dan Doctor Prisoner. 

Drama ini tayang di KBS dan juga bisa disaksikan melalui aplikasi VIU setiap hari senin dan selasa malam. 

Pemeran drama Moonshine 

Yoo Seung Ho berperan Sebagai Nam Young

Lee Hye Ri berperan sebagai Kang Ro Seo

Byun Weo Seok berperan sebagai Lee Pyo

Kang Mi-na berperan sebagai Han Ae Jin