Review Scarlett Glowtening Serum Untuk Kulit Lebih Glowing dan Cerah
-->
Cari Berita

Advertisement

Review Scarlett Glowtening Serum Untuk Kulit Lebih Glowing dan Cerah

Beberapa waktu lalu aku sudah menggunakan rangkaian scarlett whitening acne series, mulai dari face wash, toner, serum dan cream. Sekarang setelah sembuh dari jerawat, aku mencoba serum yang bikin kulit makin glowing dan cerah, scarlett glowtening serum.


Scarlett glowtening serum merupakan salah satu serum terbaik dari scarlett whitening yang dapat membuat kulit menjadi glowing dan cerah. Langsung aja kita bahas yuk!



Informasi Produk


Nama : Scarlett Glowtening Serum

BPOM Na : 18211900313 

Ukuran : 15 ml

Harga : Rp. 75.000,-



Kemasan


Untuk kemasan scarlett glowtening serum ini berwarna putih dengan kombinasi warna merah. Kemasan utama berbentuk tube dengan bahan kaca tebal. Dilengkapi pipet untuk memudahkan mengeluarkan produk dari kemasan. Sama seperti produk scarlett lainnya, serum ini juga dilengkapi box dengan warna senada. Pada box terdapat informasi kandungan, cara pemakaian dan manfaat. Untuk ukurannya hampir sama dengan serum pada umumnya hanya saja isinya lebih sedikit. 



Tekstur, Warna Dan Aroma


Tekstur dari scarlett glowtening serum ini kental dan mirip lotion. Tapi gampang diaplikasikan ke kulit dan cepat diserap kulit. 

Dari segi warna, serum ini berbeda dari serum scarlett whitening lainnya. Kalau biasanya serum scarlett wehitening berwarna bening atau transparan, scarlett glowtening serum ini berwarna putih seperti susu. 

Sedangkan untuk aroma, scarlett glowtening serum ini cenderung netral. Menurut beberapa artikel dan video review aromanya mirip tanaman obat. Tapi aku sendiri nggak merasa terganggu dengan aromanya, bahkan saat menggunakan aku nggak fokus ke aroma sama sekali. Mengingat indra penciumanku memang kurang peka. Hihi. 




Manfaat dan Kandungan

Tranexamide Acid dapat membantu meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari bahaya sinar UV, dan meratakan warna kulit. 

Niacinamide berfungsi menjaga kelembabab kulit, mengendalikan produksi minyak di wajah dan membantu menyamarkan noda hitam.

Geranium oil berfungsi menyamarkan garis halus pada kulit, mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan

Allantoin dengan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. 

Selain kandungan utama di atas scarlett glowtening serum juga mengandung kandungan aktif lainnya seperti aloe vera ekstract, Licorice Extract, Calendula Oil, dan Olive Oil yang dapat memberi manfaat baik bagi kulit. 


Cara Pemakaian


Cara pemakaian Scarlett Glowtening serum dapat digunakan setelah memakai toner atau bisa juga digunakan setelah memakai serum scarlett whitening acne series bagi yang memiliki jerawat. Caranya buka tutup dengan gerakan memutar kemudiam pencet bagian atas tutup sehingga pipet dapat menangkat produk di dalam tube. Keluarkan produk 2-3 tetes dengan cara menekan tutupnya di telapak tangan atau langsung ke wajah. Ratakan ke seluruh wajah hingga ke leher. 


Hasil Pemakaian


Efek yang aku dapat saat pertama kali pemakaian adalah kulit tampak lebih glowing dan cerah. Setelah kurang lebih 10 hari pemakaian warna kulit menjadi lebih merata, flek hitam berkurang, wajah lebih cerah dan kenyal.

Menurutku, Scarlett Glowtening serum ini worth it banget ya untuk dibeli hanya saja menurutku ukurannya terlalu kecil. Tapi untuk efek sebagus itu, it's ok.