Sinopsis dan Review A Business Proposal
-->
Cari Berita

Advertisement

Sinopsis dan Review A Business Proposal

PIC: SOOMPI


Sinopsis

Siapa yang udah kangen sama aktingnya kim se jeong. Kim Se jeong merupakan seorang idol yang kini merambah dunia akting. Kepopulerannya semakin melejit setelah membintangi drama populer school 2017 dan The Uncanny Counter. 


Kini Kim Se Jeong membintangi drama terbaru bersama aktor tampan Ahn Hyeo Sop. Drama ini cukup ramai dibicarakan sejak pertama kali tayang. Pasalnya, ceritanya yang unik dan dibintangi banyak aktor dan aktris populer. 


Bercerita tentang seorang CEO muda bernama Kang Tae Mu yang diperankan oleh Ahn Hyo Sop  dipaksa oleh sang kakek untuk melakukan kencan buta. Padahal Kang Tae Mo sama sekali tidak tertarik karena menurutnya kencan buta hanya membuang-buang waktunya. Jadi Kang Tae Mu ini gila kerja dan menurutnya usianya masih sangat muda untuk memutuskan pernikahan sedangkan dia tidak mau berpacaran karena kesibukannya. Sekretarisnya menyarankan untuk tetap melakukan kencan buta namun untuk menghentikan kegilaan kakeknya, dia harus langsung menikahi siapa saja yang menjadi teman kencan butanya saat ini. Karena kalau tidak, sang kakek akan terus mencarikan gadis lain yang bahkan dari luar negeri dan sudah pasti akan menyita banyak waktunya. 


Gadis yang dipilihkan kakek Kang Tae Mu adalah Jin Young Su. Jin Young Su sebenarnya juga tidak menyukai kencan buta karena itu, dia meminta sahabatnya Shin Ha Ri untuk berpura-pura menjadi dirinya. Shin Ha Ri di beri bayaran sebanyak 800 ribu Won untuk menemui Kang Tae Mu dan dia diminta untuk memberikan kesan buruk pada Kang Tae Mu sehingga dia akan tidak menyukai sosok Jin Young Su yang sebenarnya adalah Shin Ha Ri. 


Shin Ha Ri berdandan menor agar Kang Tae Mu tidak menyukainya. Ha Ri juga mengutarakan kata-kata aneh bahkan bertingkah menyebalkan untuk membuat Tae Mu mundur dari kencan buta. Tapi Tae Mu justru mengajaknya ke hotel karena ucapan Ha Ri sendiri. Ha Ri menjadi was-was dan rencananya diperkirakan akan gagal.


Beruntung Ha Ri bisa kabur, namun Kang Tae Mu ternyata memutuskan untuk menikah. Keputusan ini membuat semua rencana Jin Young Su dan Shin Ha Ri berantakan. 



Fakta Menarik 


Diangkat Dari Webtoon

A business Proposal merupakan drama yang diangkat dari webtoon populer dengan judul the office blind date. Tak berbeda dengan drama, webtoon tersebut bercerita tentang seorang CEO muda yang melakukan kencan buta dengan seorang gadis. Namun gadis tersebut hanyalah menggantikan temannya yang seharusnya menjadi pasangan kencan buta yang sebenarnya. Parahnya lagi, gadis tersebut merupakan salah satu pegawai di perusahaan sang CEO. 


Comeback Kim Sejeong

Kim Sejeong sempat membintangi drama school series di tahun 2017 dan membuatnya semakin dikenal dikalangan pecinta drama. Kemudian kembali sukses dengan drama action horornya The Uncanny Counter di tahun 2020 dan dengan kemampuan actingnya yang mumpuni kini dipasangkan dengan aktor tampan Ahn Hyo Seop dalam drama A Business Proposal.


Bertabur Visual Bintang

Drama ini menghadirkan banyak aktor cantik dan tampan selain Kim Sejeong, Ahn Hyo Seop, di antaranya Seol In Ah, Kim Min Kyu, Choi Byung Chan, Bae Woo Hee, Im Ki Hong, Song Won Seok, dan masih banyak lagi yang lainnya. 


Pemeran Utama

Kim Sejeong sebagai Shin Ha Ri

Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Mu

Seol In Ah sebagai Jin Young Su

Kim Min Kyu sebagai Cha Seong Hoon


FYI, drama ini bisa disaksikan setiap hari senin dan selasa di Netflix ya!